Eratkan Solidaritas Antar Angkatan IIP dengan Librarty Game

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
MAHASISWA IIP saat mengikuti pertandingan futsal Librarty Gane yang diadakan oleh HIMAFORSTA. (Ilustrasi: Istimewa)
MAHASISWA IIP saat mengikuti pertandingan futsal Librarty Game yang diadakan oleh HIMAFORSTA. (Ilustrasi: Istimewa)

UNAIR NEWS – Memupuk semangat awal bulan, Himpunan Mahasiswa Ilmu Informasi dan Perpustakaan (HIMAFORSTA) Universitas Airlangga menggelar kegiatan bertajuk Library and Information Science Party (Librarty) Game pada Sabtu (1/9). Kegiatan itu melibatkan empat angkatan aktif IIP. Mulai angkatan baru 2018 hingga 2015. Terdapat tiga rangkaian perlombaan, yaitu Fun Games, pertandingan bulu tangkis, dan pertandingan futsal.

Dwita Cendani, ketua pelaksana Librarty Game, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari program kerja divisi Seni Olahraga dan Minat Bakat (SOMBA) periode tahun lalu. Hanya, ada penambahan rangkaian acara dan penggantian nama. Dia menyebutkan, sebelumnya kegiatan itu bernama Solidarity Game.

”Kali ini kita ganti namanya menjadi Librarty Game. Serta, ada tambahan rangkaian kegiatan,” sebutnya.

Meski terdapat perubahan nama, hal tersebut tak berarti menguubah esensi penyelenggaraan kegiatan. Mahasiswi IIP 2016 itu menambahkan, Librarty Game menjadi sarana refreshing bagi mahasiswa IIP di tengah penatnya kegiatan perkuliahan. Sekaligus sebagai ajang untuk pertemuan dan pengakraban antar angkatan. Selain itu, kegiatan tersebut termasuk salah satu rangkaian untuk menyambut Dies Natalis HIMAFORSTA pada bulan Oktober mendatang.

Bertempat di tempat parkir mobil Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), acara diawali dengan Fun Games yang berisi empat cabang lomba ala perayaan kemerdekaan. Di antaranya, lomba makan kerupuk, estafet karet, estafet ping pong, dan balon goyang.

Meski dikemas sederhana, hal itu tak lantas mengurangi keseruan dan antusias peserta. Semarak dan sorai pendukung masing-masing angkatan kian meramaikan semangat pada sela pertandingan. Seusai Fun Games, acara dilanjutkan dengan pertandingan bulu tangkis dan futsal.

Mendapat kemenangan dan kejuaraan, tentu hal yang biasa diburu dalam sebuah kompetisi. Namun, lain halnya dengan Librarty Game. Kemenangan ibarat sebuah formalitas pertandingan. Sebab, tujuan utama dari acara tersebut adalah mempererat rasa solidaritas dan kekeluargaan.

Reza Octasep Pahelvi, ketua HIMAFORSTA 2018, mengungkapkan kesan dan harapannya selepas terseleggaranya acara.”Syukurlah, kegiatan ini mendapat respons positif. Semua angkatan ikut memeriahkan kegiatan ini,” katanya.

”Semoga teman-teman IIP dapat mengenal satu sama lain secara lebih dekat. Bukan hanya satu angkatan, tapi seluruh angkatan aktif,” ungkapnya.

Penulis : Zanna Afia Deswari

Editor: Feri Fenoria Rifa’I

 

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu