UKM PSHT Panen Juara di Setiap Laga

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
PSHT
Tim UKM PSHT UNAIR dalam Kejuaraan nasional PSHT Raja Brawijaya ke II, Juli lalu. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS –  UKM PSHT UNAIR tiada henti mengukir prestasi dalam setiap kejuaraan yang diikuti. Terbukti dengan raihan UKM PSHT UNAIR di 3 ajang kejuaraan. Pertama adalah Raja Brawijaya II pada pertengahan Juli kemarin (11-18/07). Raja Brawijaya II merupakan kejuaraan nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Brawijaya. Dalam pertandingan tersebut, PSHT UNAIR berhasil membawa pulang 5 medali.

Alhamdulillah PSHT berhasil menyabet 5 medali di antaranya, juara 1 kelas E dewasa putri, juara 2 tunggal dewasa putri, juara 3 kelas B dewasa putri, juara 3 kelas D dewasa putra, dan juara 2 regu dewasa putri,” kata Muhammad Ainun Najib, mahasiswa Kimia FST 2015

Ainun menambahkan, dari segi persiapan tidak dilakukan secara intens karena PSHT UNAIR sering berlaga dalam suatu kejuaraan. Alhasil para anggota PSHT sudah siap secara mental untuk pulang membawa medali. Selain itu, pendanaan dari rektorat serta bantuan finansial dari para alumni PSHT UNAIR mampu memaksimalkan anggota PSHT dalam mengikuti even secara beruntun.

“Tidak dipungkiri setiap pertandingan biasanya ada pesaing berat namun PSHT UNAIR tetap yakin mampu bersaing,” jelas Ainun

Sementara itu, semangat menyala PSHT UNAIR dalam mengaharumkan nama UNAIR terus berlanjut, tidak hanya satu PSHT UNAIR kembali meraih kemenangan dalam dua ajang kejuaraan tingkat Jawa Timur, yakni UINSA CUP II (23-28/08) dan UNITOMO CUP (9-12/08). Masing-masing kejuaraan meraih Juara Umum I.

“Seperti slogan Presiden  RI Joko Widodo “Berani Kalah Berani Menang”. Komitmen PSHT UNAIR sendiri adalah berani, berani berjuang menjadi yang terbaik setiap kejuaraan yang diikuti.,” pungkas Ainun.

Penulis: Tunjung Senja Widuri

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu