PPKMB Fakultas Vokasi Tanamkan Pengetahuan Pertukaran Mahasiswa, Kewirausahaan, hingga Revolusi Industri

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Sebanyak 1354 mahasiswa program diploma 3 dan diploma 4 disambut oleh Dekan Fakultas Vokasi Prof. Dr. Widi Hidayat, SE., M.Si., Ak., CMA., CA. di lapangan depan Fakultas Vokasi UNAIR. (Dok. Pribadi)

UNAIR NEWS –  Selepas dikukuhkan secara resmi oleh rektor Universitas Airlangga Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., M.T., Ak., CMA yang belokasi di Airlangga Convention Center (2/8), sebanyak 1354 mahasiswa program diploma 3 dan diploma 4 kembali disambut oleh Dekan Fakultas Vokasi Prof. Dr. Widi Hidayat, SE., M.Si., Ak., CMA., CA.

Penyambutan mahasiswa baru dilakukan di lapangan depan Fakultas Vokasi UNAIR. Seluruh peserta PKKMB berbaris sesuai program studi yang terbagi dalam tiga departemen yaitu, departemen bisnis, teknik, dan kesehatan.

Seremoni penyambutan dibuka langsung oleh dekan fakultas vokasi dengan memberikan ucapan selamat atas kedatangan keluarga baru. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa mahasiswa Fakultas Vokasi bukan sekadar akademisi, tetapi praktisi yang akan berkontribusi pada pembangunan bangsa di masa depan. Ucapan selamat dekan disusul teriakan jargon PPKMB fakultas vokasi yang berbunyi Great Skill For The Big Future.

Dalam kesempatan itu, mahasiswa juga diperkenalkan dengan jajaran petinggi Fakultas Vokasi UNAIR, mulai dari dekan, wakil dekan, kepala program studi, hingga seluruh staf akademik dan kemahasiwaan. Tak hanya itu, visiting fellow asal Universiti Teknologi MARA Malaysia (UiTM) juga turut ambil bagian.

Debora Victorya mahasiswa administrasi perkantoran tahun 2016 menuturkan, PKKMB Fakultas Vokasi kali ini dilaksanakan selama empat hari, terhitung sejak Rabu (8/8) hingga Sabtu (11/8). Tahun ini, PKKMB Fakultas Vokasi menekankan pengetahuan tentang Revolusi Industri 4.0, entrepreneurship, hingga meningkatkan student mobility.

Tema ini dipilih untuk membekali mahasiswa baru tentang pentingnya memiliki jiwa kewirausahaan. Selanjutnya, di era globalisasi yang semakin tak terbendung ini, perlu pengetahuan serta bekal tentang Revolusi Industri 4.0. Selain belajar akademik, mahasiswa Fakultas Vokasi UNAIR juga harus aktif berprestasi dengan mengikuti berbagai macam kompetisi hingga student outbound ke luar negeri.

“Ini merupakan upaya untuk menanamkan jiwa-jiwa semangat berprestasi serta pengetahuan tentang pentingnya mempersiapkan diri menghadapi revolusi industri 4.0. Maka, materi tersebut kami sampaikan dalam kegiatan PKKMB, selain materi tentang universitas, akademik, serta kegiatan kemahasiswaan,” jelas Prof. Dr. Retna Apsari, M.Si selaku Wakil Dekan I Fakultas Vokasi UNAIR.

“Selain itu, lulusan Vokasi UNAIR juga disiapkan untuk menjadi calon entrepreneur hebat yang mampu membuka lapangan pekerjaan di masa depan,” tambahnya. (*)

Penulis : Wiwik Yuni Eryanti Ningrum

Editor : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu