Perpustakaan UNAIR Kenalkan Program Unggulan Kepada Mahasiswa Baru

UNAIR NEWS – Perpustakaan Universitas Airlangga turut memeriahkan acara display Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), rangkaian orientasi mahasiswa baru tahun 2018 yang dikemas dalam program AMERTA. Dalam pameran yang berlangsung di Aula Student Center Kampus C UNAIR, Senin (6/8), UNAIR Library mempromosikan kegiatan unggulan mereka.

Program pertama, Library 101. Kegiatan ini merupakan program pengenalan perpustakaan bagi mahasiswa jenjang diploma hingga sarjana. Peserta akan dikenalan dengan fasilitas, koleksi, cara meminjam, hingga program unggulan yang ada di perpustakaan. Tahun ini pendaftaran Library 101 dapat diakses mulai tanggal 13 Agustus 2018. Sedangkan pelaksanaan dimulai tanggal 20 Agustus hingga 31 Oktober mendatang.

Selain pengetahuan tentang perpustakaan, dalam kegiatan ini mahasiswa berkesempatan mendapatkan sertifikat Satuan Kredit Prestasi (SKP) dengan nilai 10 poin.

Program kedua, ORM (Online Research Management). Dalam program ini akan dikenalkan cara mengases serta menelusuri jurnal yang dilanggan perpustakaan UNAIR. Program ini wajib bagi mahasiswa magister dan doktoral UNAIR. Pendaftaran dapat diakses secara online melalui www.lib.unair.ac.id/libraryclass/ mulai 13 Agustus 2018. Pelaksanaan program ORM bersamaan dengan Library 101.

Staf Humas Perpustakaan UNAIR Agung B. Kristiawan mengatakan, hadirnya UNAIR Library dalam display UKM untuk mengenalkan salah satu fasilitas yang dapat dimanfaatkan mahasiswa.

“Banyak yang tanya setiap datang ke stan kami, kami bukan UKM tapi ikut hadir pada display UKM. Lucunya lagi banyak yang mengira ini stan jurusan. Kehadiran kami merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada mahasiswa UNAIR yang telah membayar UKT serta untuk mengenalkan bahkan memberikan fasilitas terbaik penunjang perkuliahan mereka,” terangnya. (*)

Penulis : Wiwik Yuni Eryanti Ningrum

Editor : Binti Q. Masruroh