Fasilitas Tenda Informasi Bidikmisi Bantu Maba Hadapi Kehidupan Kampus

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Antusiasme mahasiswa baru calon penerima Bidikmisi sedang mengunjungi tenda informasi AUBMO di lt 1 gedung ACC, Kampus C UNAIR. (Foto: Wiwik Yuni Eryanti Ningrum)

UNAIR NEWS – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Airlangga (UNAIR) memahami pentingnya informasi menghadapi kehidupan kampus bagi mahasiswa baru. Untuk itu, mereka membuka tenda informasi dengan menggandeng organisasi mahasiswa (ormawa) di UNAIR.

Tenda informasi itu dibuka selama proses verifikasi berkas mahasiswa baru, terhitung sejak 17 -25 Juli 2018 bertempat di depan gedung Airlangga Convention Center (ACC) lt 1, Kampus C UNAIR.

Kegiatan  yang diprakarsai oleh BEM ini ini turut menggandeng BEM fakultas dan badan semi otonom (BSO) yang ada di UNAIR. Organisasi Bidikmisi UNAIR atau akrab dikenal dengan sebutan AUBMO menjadi salah satu BSO UNAIR yang turut ambil peran.

Sebagai organisasi khusus mahasiswa penerima bantuan biaya pendidikan Bidikmisi, sasaran utama AUBMO ini adalah mahasiswa baru penerima Bidikmisi. AUBMO juga menyediakan narahubung koordinator Bidikmisi fakultas atau yang biasa disebut Dewan Koordinator Fakultas (DKF). DKF dapat dihubungi calon penerima Bidikmisi sesuai fakultas masing-masing.

Mahasiswa baru pendaftar Bidikmisi tampak antusias dengan adanya fasilitas tenda informasi ini. Surya Indah, mahasiswi baru program studi (prodi) Ilmu Komunikasi menyatakan dirinya terbantu dengan adanya fasilitas ini.

“Sangat terbantu. Saya baru tahu kalau ternyata Bidikmisi ini ada organisasinya juga. Di sini saya juga bisa dapet kontak kakak tingkat yang bisa ditanyai perihal Bidikmisi yang ada di UNAIR. Jadi merasa lebih mudah, lebih terbantu karena informasinya jelas juga,” terang Surya Indah.

Selain Surya Indah, Zahroh, mahasiswi Ilmu Informasi dan Perpustakaan, juga mengungkapkan perasaan serupa. Menurutnya, fasilitas tenda informasi ini sangat membantu untuk mengetahui seluk beluk Bidikmisi yang ada di UNAIR.

“Jujur saya senang. Jadi saya semacam terwadahi kalau mau tanya-tanya. Soalnya dari awal sebenarnya saya kurang tau secara detail juga masalah Bidikmisi. Daftar pun hanya berbekal informasi resmi di website saja,” terang Zahroh.

“Kalau semisal ada kegiatan kaya gini kan lebih enak. Mau tanya-tanya langsung juga lebih santai dan tentunya informasi yang didapat lebih lengkap dan kredibel,” tambahnya.

Tenda informasi diharapkan dapat membantu mahasiswa baru untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang muncul dalam diri mereka. Fasilitas ini tentu berguna sebagai bekal mahasiswa baru dalam menghadapi kehidupan kampus. (*)

Penulis : Wiwik Yuni Eryanti Ningrum
Editor : Binti Q. Masruroh

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu