Alumni Sambang Kampus Berbagi Wawasan Dunia Kerja

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana 'Alumni Berbagai' yang diinisiasi oleh BEM Fakultas Farmasi UNAIR, Senin (16/7) di ruang kuliah 2.1 FF. (Dok. Pribadi)

UNAIR NEWS – Bertajuk ‘Alumni Berbagi’, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Farmasi (FF) Universitas Airlangga (UNAIR) membidik seluruh mahasiswa aktif S1 dan Profesi. Acara ‘Alumni Berbagi’ mewadahi alumni yang sudah berkecimpung di dunia kerja untuk berbagi pengalaman dan ilmu mengenai dunia kerja. Selain itu, alumni juga berbagi tips sukses dunia perkuliahan serta non akademik.

Dalam acara yang diselenggarakan Senin (16/7) di ruang kuliah 2.1 FF itu, alumni yang hadir adalah Graha Wira K., apt. Saat ini, Graha berprofesi sebagai Quality Assurance and Pharmacovigilance Manager & Koordinator Auditor Halal Internal di PT. Pharma Laboratories Bekasi.

‘Alumni Berbagi’ diadakan dengan harapan mampu membuat mahasiswa lebih mengenal dan siap dalam menghadapi dunia kerja. Tak hanya itu, juga menjaga hubungan baik antara mahasiswa dengan alumni.

“Acara ini tiap tahun diadakan. Ini tahun kedua. Kegiatan lebih fokus pada seminar dan talkshow interaktif antar peserta dan alumni,” jelas Dini, penanggung jawab kegiatan ‘Alumni Berbagi’ yang juga mahasiswa FF angkatan 2017.

Karena antusiasme yang cukup tinggi, lanjut Dini, kegiatan semacam ini perlu diadakan secara rutin. Sebab, adanya hubungan baik antar alumni dan sivitas akademika FF merupakan salah satu bentuk sinergitas yang dapat membentuk jaringan kerja jangka panjang.

“Salah satu quotes alumni yang paling saya ingat adalah ‘Integritas itu penting. Lakukan sesuatu dengan benar meskipun tidak dilihat atasan. Karena sukses tanpa integritas merupakan sebuah kegagalan besar’. Itu paling ngena banget menurut saya,” terang mahasiswi asal Malang ini.

Output yang kami harapkan adalah meningkatkan antusiasme mahasiswa untuk mengikuti acara tersebut. Karena dalam kegiatan ini mahasiswa dapat memperoleh wawasan mengenai dunia kerja langsung dari praktisi yang tak lain adalah alumni FF,” tambahnya. (*)

Penulis : Wiwik Yuni Eryanti Ningrum

Editor   : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu