KM PSDKU Banyuwangi Lanjutkan “GAME” Sesi II

UNAIR NEWS – Departemen Sosial Keluarga Mahasiswa (KM) PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi kembali melanjutkan kegiatan Gerakan Airlangga Mengajar atau GAME  hingga sesi 2.  Gerakan Airlangga Mengajar kali ini memboyong sejumlah 22 volunteer mahasiswa.

Mengusung tema “Satu Aksi, Cinta Negeri, Siap Mengabdi” kegiatan itu masih dilangsungkan di SDN 1 Karangrejo dengan target siswa-siswi kelas 1-5. Tujuan dari kegiatan GAME adalah untuk membantu siswa siswi di sekolah-sekolah terpencil untuk mendapatkan tambahan pengetahuan yang layak untuk memperbaiki kualitas hidupnya.

Ketua pelaksana kegiatan, Khansa Fatihah Muhammad mengungkapkan, setelah sukses  dilaksanakan pada Sabtu(26/5), kegiatan itu dilanjutkan kembali di sesi kedua  pada Minggu (1/7).

“Sasaran kami adalah sekolah-sekolah dengan kondisi terpencil, butuh bantuan edukasi dan kurang terekspos,“ ujar mahasiswa yang akrab disapa Khansa itu.

Sementara itu, Nur Azizatul Ikrima selaku sekretaris kegiatan sekaligus koordinator Departemen Sosial KM mengungkapkan, kegiatan season 2 itu sedikit berbeda dari sebelumnya. Menurutnya, kegiatan GAME kali ini lebih berfokus pada penyampaian materi mengenai dasar-dasar pola hidup bersih dan sehat di sekolah.

Setelah penyampaian materi oleh para pemateri, kegiatan dilanjutkan dengan recall berupa permainan ular tangga, dimana dalam setiap pemberhentiannya siswa diberi pertanyaan seputar materi yang telah diberikan.

“Tidak harus melulu dengan materi seperti seminar, kami ingin agar mudah diingat jadi kami tanamkan kembali melalui permainan agar lebih menarik minat siswa,” ujar Ikrima.

Pada kesempatan yang sama Khansa menambahkan, ia menekankan bahwa membangun kebiasaan baik dapat dimulai dari diri sendiri dan dimulai sejak sedini mungkin.

“Karena menjadi generasi yang cerdas saja tidak cukup, harus diimbangi dengan menjaga pola hidup sehat,” tambah mahasiswa asal Rogojampi itu.

Penulis: Siti Mufaidah

Editor: Nuri Hermawan