Olimpiade Ekonomi 15th, Mencari Ekonom Penerus Bangsa

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilus
Ilustrasi oleh Panitia

UNAIR NEWS – Olimpiade ekonomi menjadi agenda tahunan Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (HIMA EP) Universitas Airlangga. Memasuki tahun ke 15 penyelenggaraannya, olimpiade yang biasa disingkat OE ini terus berinovasi dan berkembang untuk mencari bibit-bibit baru ekonom Indonesia.

Olimpiade ekonomi ini menggunakan sistem seleksi offline di masing-masing region dan online di seluruh Indonesia. Selanjutnya, diperingkatkan berdasarkan nilai 10 terbaik dan 1 nilai terbaik dari masing-masing region. Tim yang termasuk ke dalam kategori tersebut akan menjadi finalis untuk mengikuti semifinal, final dan grand final di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAIR.

Target peserta yang awalnya yang hanya ditujukan kepada siswa SMA se-jawa bali, sejak tahun 2017 lalu sudah merambah sampai ke seluruh Indonesia.

“Tahun ini kita semakin melebarkan sayap, tahun 2017 pelaksanaan ujian offline dilaksanakan di 28 region, tahun ini kami membuka 2 region baru di Padang dan Banjarmasin, untuk ujian online dapat dilakukan di seluruh Indonesia,” ujar Rery, selaku Ketua Pelaksana OE 15th.

OE 15th tahun 2018 mengusung tema “Digitalisasi Ekonomi” sebagai respon terhadap Revolusi Industri 4.0 yang kita alami saat ini.

“Diharapkan dengan mengusung tema ini, adik-adik SMA bisa semakin peka dan tanggap terhadap berbagai perubahan teknologi yang berdampak terhadap perekonomian Indonesia secara khusus dan Dunia secara umum, sehingga kedepannya mereka dapat menjadi ekonom-ekonom yang peduli terhadap bangsa ini,” tutup Rery.

 

Penulis: Aldy Pratama

Editor: Nuri Hermawan

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu