Mulai Beroperasi, RSH Pendidikan UNAIR Gelar Seminar

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
RSH
WAKIL Rektor (warek) IV UNAIR Junaidi Khotib, S.Si., M.Kes., Ph.D., Apt., saat memberikan paparan dalam seminar yang sekaligus menandai pembukaan opersional Rumah Sakit Hewan Pendidikan (RSHP) Universitas Airlangga, Selasa (26/6). (Foto: Feri Fenoria)

UNAIR NEWS – Diskusi bertema revitalisasi dan optimalisasi rumah sakit hewan pendidikan (RSHP) digelar RSH Pendidikan Universitas Airlangga (UNAIR) Selasa siang (26/6). Diskusi bertajuk seminar “Revitalisasi dan Optimalisasi Rumah Sakit Hewan Pendidikan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga” itu diikuti ahli bidang veteriner dari UNAIR, juga kampus-kampus ternama lain di Indonesia. Misalnya dari Institut Pertanian Bogor (IPB). Termasuk diikuti sejumlah mahasiswa dan tenaga RSHP UNAIR.

Seminar di Aula RSHP UNAIR itu turut menjadi penanda pembukaan operasional RSHP UNAIR di gedung yang baru. Tepatnya berada di depan gedung RSHP UNAIR yang lama, sebelah gedung Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) UNAIR. Di gedung yang baru tersebut, RSHP UNAIR menempati gedung empat lantai di antara rencana total enam lantai.

Dekan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) UNAIR Prof. Pudji Srianto, Dr., drh., M.Kes., dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya atas pembukaan operasional tersebut. Sebab, pembukaan RSHP UNAIR itu telah melawati jalan yang panjang, yakni dirancang sejak 2014.

Prof. Pudji berharap RSHP UNAIR ke depan mampu memperluas jangkauan layanan kesehatan hewan terhadap komoditas ternak maupun kesayangan. Juga, menjadi tempat rujukan bagi dokter hewan praktik, laboratorium daerah, dan pusat kesehatan hewan.

”Sekaligus menjadi pusat informasi kesehatan hewan dan kesehatan masyarakat veteriner. Dan, menjadi salah satu mitra pemerintah dalam pengendalian penyakit zoonosa dan peningkatan kesehatan masyarakat veteriner serta menjadi pusat pengembangan ilmu kedokteran hewan,” tuturnya.

Karena itu, seminar tersebut digelar dengan tema besar dikusi terkait dengan upaya optimalisasi dan revitalisasi rumah sakit hewan pendidikan. Menjadi pembicara dalam seminar itu, antara lain, Wakil Rektor (warek) IV UNAIR Junaidi Khotib, S.Si., M.Kes., Ph.D., Apt.; Prof. Deni Noviana, DVM, PhD, DAiCVIM.; dan Prof. Romziah Sidik, drh., Ph.D.

Paparan berjudul “Peningkatan Kinerja Rumah Sakit Hewan Pendidikan sebagai Satuan Usaha Akademik Universitas Airlangga” oleh wakil rektor IV UNAIR membuka seminar tersebut. Selanjutnya, Prof. Diana menyampaikan bahasan berjudul “Modernisasi Peralatan Medis Veteriner untuk Meningkatkan Kinerja Rumah Sakit Hewan”. Berikutnya, Prof. Romziah memberikan paparan berjudul Strategi Peningkatan Pemasaran Rumah Sakit Hewan Pendidikan Universitas Airlangga Berdasar Analisis ‘Balance Score Card’. (*)

Penulis: Feri Fenoria

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu