Beri Informasi Karir Mahasiswa Kesehatan, BEM dan PPKK Gelar Medical Career Club

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
SUASANA Medical Career Club yang diadakan sebagai wadah bagi untuk meningkatkan passion mahasiswa kesehatan dan memberikan gambaran dunia kesehatan yang ada di RSUA. (Foto: Istimewa)
SUASANA Medical Career Club yang diadakan sebagai wadah bagi untuk meningkatkan passion mahasiswa kesehatan dan memberikan gambaran dunia kesehatan yang ada di RSUA. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Kementerian Pengembangan Profesi dan Kewirausahaan (PPK) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (PPKK) Universitas Airlangga (UNAIR) bekerja sama dengan BEM seluruh fakultas menggelar kegiatan Airlangga Career Club “Medical Career Program” pada Kamis (28/6). Bertempat di Ruang Training Kantor PPKK Gedung ACC UNAIR, kegiatan itu diikuti 65 mahasiswa dari berbagai fakultas. Khususnya yang berbasis kesehatan seperti Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), serta Fakultas Vokasi UNAIR.

“Latar belakang kami menyelenggarakan acara ini adalah kurangnya wadah untuk meningkatkan passion mahasiswa kesehatan yang ada di UNAIR. Karena itu, kami ingin memfasilitasi hal tersebut dengan bekerja sama dengan RSUA (Rumah Sakit Universitas Airlangga, Red) serta PPKK,” ujarnya Jemmi Wahyu sebagai menteri PPK BEM UNAIR.

“Khususnya untuk membuat suatu kegiatan yang dapat meningkatkan passion serta memberikan gambaran dunia kesehatan yang ada di RSUA,” tambahnya.

Airlangga Career Club merupakan program yang didedikasikan PPKK untuk mengetahui minat karir mahasiswa UNAIR. Termasuk menjadi wadah untuk mempersiapkan internship dan bekerja sesuai dengan bidang minat yang dipilih. Topik yang diangkat dalam kegiatan kali ini adalah “Tips Menentukan dan Mengetahui Proses Berkarir di Bidang Medis”.

Dalam kegiatan tersebut, narasumber yang dihadirkan adalah Kepala Seksi (Kasi) Sumber Daya Manusia (SDM) RSUA drg. Adityarani Putrianti, M.Kes. Bukan hanya narasumber yang bepengalaman, para peserta juga dapat mengonsultasikan karirnya. Termasuk perencanaan karir, informasi lowongan kerja, dan info dari alumni yang berhubungan dengan bidang minat terkait.

Terdapat program lain yang bakal diadakan Kementerian PPK BEM UNAIR. Selain Medical Career Club, ada Career Fair, Airlangga Career Workshop, Airlangga Creative Market3 dan 4, airlangga Visit dan Learning; serta Airlangga Dream Project. (*)

Penulis: Pradita Desyanti

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

 

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu