Airlangga Career Fair Kembali Hadir Awal Juli

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi
Ilustrasi Oleh PPKK

UNAIR NEWS – Airlangga Career Fair (ACF) and Scholarship Expo 2018 merupakan salah satu kegiatan tahunan yang diadakan oleh Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (PPKK) Universitas Airlangga. Tahun ini Airlangga 30th Career Fair akan diadakan pada Rabu-Kamis, (3-4/7) bertempat di Gedung Airlangga Convention Center (ACC) UNAIR.

ACF sendiri adalah salah satu wahana strategis bagi kepentingan perusahaan/corporation dan pencari pekerjaan atau jobseeker. Dalam hal ini, perusahaan memiliki kemudahan untuk mencari talent yang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan untuk mempercepat pertumbuhan dan pengembangan bisnis utamanya.

Sedangkan bagi jobseeker, event ACF ini dapat dijadikan kesempatan untuk mempromosikan diri dengan cara tatap muka langsung terhadap jenis perusahaan dan bidang yang menjadi passion personalnya. Hal tersebut dapat mempermudah para pencari kerja untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakatnya.

Ketua PPKK UNAIR Dr. Elly Munadziroh, drg., M.S., menjelaskan, hingga saat ini beberapa perusahaan yang menyatakan ambil bagian sebagai peserta program penyedia lapangan pekerjaan. Antara lain PT UBS, PT Garuda Indonesia, MPM Distributor, Kawan Lama Group, Blue Bird Group, PT Medion, PT Indomobil Finance, PT Endo Indonesia, Kredit Plus, PT Sutindo, dan masih banyak lainnya.

“Ada beberapa perusahaan yang menjadi partisipan pada acara ACF 2018 ini seperti yang sudah ditampilkan pada brosur dan masih banyak perusahaan lainnya,” terangnya.

Lebih lanjut, Dr. Elly mengatakan ACF 2018 terbuka untuk umum. Tidak hanya lulusan dari Universitas Airlangga, tetapi juga berbagai lulusan dari perguruan tinggi lain baik negeri maupun swasta. Dengan demikian, kegiatan ini sangat strategis untuk dijadikan agenda utama dalam berpartisipasi secara aktif.

“Ayo datang dan ramaikan acara ACF 2018 ini besok tanggal 3 dan 4 Juli. Akan ada banyak perusahaan yang bekerja sama dengan kami dan siap memberikan lapangan pekerjaan bagi para peserta,” pungkasnya.

Penulis: M. Najib Rahman

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu