Halal bi Halal
Suasana Halal bi Halal yang dilangsungkan di hall Kantor Manajemen Kampus C UNAIR. (Foto: Bambang BES)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Sebagai umat manusia, salah dalam laku serta tutur kata menjadi hal yang lumrah. Terlebih, sebagai makhluk sosial, manusia tidak bisa lepas dari kebutuhan untuk berinteraksi dan bersosialisasi dengan manusia yang lain. Dalam kodrat inilah, perlunya saling membuka pintu maaf agar bisa terus menjaga keharmonisan dalam melangsungkan kehidupan bermasyarakat.

Untuk itulah, Universitas Airlangga melangsungkan Halal bi Halal bersama Keluarga Besar Civitas Akademika UNAIR pada Jumat (22/6). Bertempat di hall lantai 1 Kantor Manajemen Kampus C UNAIR, dalam kesempatan tersebut, ketua senat akademik, rektor beserta jajaran pimpinan di lingkungan kantor manajemen berdiri berjajar menyambut seluruh civitas UNAIR yang terdiri dari dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan beberapa mitra kerja untuk saling memberikan maaf.

Sebelum melangsungkan kegiatan yang sudah rutin dilakasanakan setiap bulan Syawal itu, Rektor UNAIR Prof. Nasih memberikan sambutan singkat. Dalam paparannya, Prof. Nasih mengatakan bahwa dalam menyambut nikmat Idul Fitri 1439 H, atas nama seluruh pimpinan UNAIR, rektor mengucapkan selamat Idul Fitri.

“Semoga Allah menerima segala amal baik yang sudah dilakukan selama bulan puasa. Dan semoga Allah memberikan kekuatan dan kesehatan selama satu tahun ke depan,” ungkap Prof. Nasih

Selanjutnya, Guru Besar FEB UNAIR itu juga mengatakan bahwa dengan berbekal takwa yang sudah dibina selama menjalankan puasa sebulan penuh di bulan Ramadhan, sudah selayaknya setiap pribadi akan menjadi insan yang lebih baik dalam mengarungi kehdiupan ke depan.

Tidak hanya itu, Prof. Nasih juga mengajak seluruh civitas yang sudah bersiap melakukan Halal bi Halal untuk senantiasa bersama-sama membangun almamater tercinta lebih baik.

“Mari kita bersama membangun UNAIR dengan lebih baik lagi ke depannya. Mohon doa dan dukungannya,” pungkasnya.

Penulis: Nuri Hermawan

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone