Foto bersama: Gathering Alumni UNAIR bersama Kemenlu dan Kemenpar. (Dok. Pribadi)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Untuk mensinergikan alumni dan universitas dalam mewujudkan 500 perguruan tinggi terbaik dunia, alumni UNAIR mengadakan acara temu alumni. Acara yang disertai dengan buka bersama tersebut dilaksanakan pada Kamis, (31/6), di Restoran ala Ritus, Jalan Pos Nomor 2 Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Sebanyak 32 alumni UNAIR hadir dalam acara tersebut. Turut hadir pula Desra Percaya yang saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika di Kementerian Luar Negeri (Kemenlu). Selain itu, hadir pula Nia Niscaya, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Serta, alumni UNAIR baik angkatan muda maupun angkatan tua.

Dalam kesempatan itu Desra menyambut baik acara temu alumni yang berguna menyambung silaturahim antar alumni. Desra juga mengharapkan bahwa acara tersebut tidak berakhir sampai saat itu saja. “Saya berharap acara ini terlaksana tidak hanya sekali ini saja,” tambahnya.

Di samping itu, Desra juga meminta alumni yang saat ini menjabat sebagai staf di Kemenlu untuk bersedia kembali ke kampus. Hal itu dimaksudkan agar para staf dapat memberikan kuliah kepada mahasiswa di UNAIR terutama bagi mahasiswa jenjang S-3.

“Saya juga meminta staf di Kemenlu untuk bersedia kembali ke kampus guna memberikan kuliah kepada mahasiswa di sana, terlebih yang sudah S3,” tambahnya.

Duta Besar Indonesia untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tahun 2012 itu juga memberikan arahan-arahan kepada alumni muda di Kemenlu untuk bisa berprestasi. Sehubungan dengan World Class University (WCU), Desra akan memberikan data alumni yang sedang bertugas di luar negeri untuk meningkatkan nilai employ reputation.

Selain itu, kurang lebih sama dengan Desra, Nia yang juga merupakan kakak dari Desra mendukung penuh UNAIR untuk masuk 500 besar perguruan tinggi dunia dunia. Nia mengatakan bahwa bersama rekannya Nia siap untuk kembali ke kampus dan memberikan kuliah.

“Saya mendukung penuh UNAIR masuk 500 WCU. Dan saya bersama teman-teman alumni di Kemenpar siap kembali ke kampus untuk memberikan kuliah bagi mahasiswa UNAIR,” jelasnya.

Acara yang berlangsung santai dan guyub tersebut berjalan lancar. Banyak yang sudah merindukan keberlangsungan acara tersebut. Para alumni yang hadir juga berharap acara itu tidak hanya berlangsung sekali saja. Yang mana bisa mempertemukan antara alumni muda dan alumni senior untuk bersilaturahim dan saling berbagi. (*)

Penulis : M. Najib Rahman

Editor: Binti Q. Masruroh

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone