DWP
Dari kiri, Ketua Dharma Wanita UNAIR Ny. Gusmaniarti Kusnanto, M. Pd.; Rektor Prof. Dr. Mohammad Nasih SE., M.T., Ak., CMA., dan jajaran direksi Bank BNI 46 menyerahkan sepaket sembako kepada warga ligkungan sekitar UNAIR. (Foto: Feri Fenoria Rifai)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Dharma Wanita Universitas Airlangga membagikan seribu sembako kepada masyarakat kurang mampu di lingkungan UNAIR. Sepaket sembako tersebut dibagikan langsung oleh ketua Dharma Wanita dan jajaran pimpinan UNAIR serta direksi BNI di Hall Airlangga Convention Center (ACC) pada Rabu (6/6).

Pembagian sembako itu menjadi agenda rutin Dharma Wanita UNAIR menjelang Hari Raya Idul Fitri. Ramadhan bukan hanya dimanfaatkan untuk meraih keberkahan pribadi. Namun, keberkahan itu  mampu diraih dengan penguatan solidaritas. Yakni, dengan pengurangan beban kebutuhan masyarakat kurang mampu menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Kali ini kegiatan bertajuk Bhakti Sosial Penyerahan Paket Sembako Ramadhan 1439 Berkah untuk Masyarakat dan Anak Yatim di Lingkungan UNAIR 2018 mengaet sponsor BNI 46. Bagi UNAIR, BNI menjadi mitra kerja sama yang strategis selama ini. Tercatat, kegiatan serupa terlaksana pada tahun sebelumnya.

Ketua Panitia Bhakti Sosial Drg. Ny. Dwi Retno Soetojo dalam sambutannya menyatakan bahwa masyarakat kurang mampu di lingkungan UNAIR memang menjadi perhatian organisasinya selama ini. Kali ini terdapat enam kelurahan yang masuk daftar penerima. Di tambah satu panti asuhan, yakni Tunas Jatim Surabaya.

”Enam kelurahan itu, antara lain, Kelurahan Airlangga, Karang Menjangan, Mojo, Mulyorejo, Kedung Sroko, dan Pacarkeling,” ujarnya.

Perinciannya, lanjut Dwi, ada 60 paket sembako untuk panti asuhan. Lalu, Kelurahan Airlangga 125 paket, Karang mejangan 25 paket, Mojo 75, Mulyorejo 50, Kedung Sroko 40, dan Pacarkeling 51 paket.

”Juga diberikan kepada pegawai tidak tetap (PTT) dan tenaga kebersihan di lingkungan UNAIR,” tambahnya.

Menanggapi pernyataan Drg. Dwi, Ketua Dharma Wanita UNAIR Ny. Gusmaniarti Kusnanto, M. Pd., menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak yang terlibat, khususnya BNI 46. Meski tak banyak, dia berharap bantuan tersebut mampu sedikit mengurangi beban kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Terlebih bagi mereka yang mudik.

”Semoga kegiatan ini mampu memberikan keberkahan bagi kita semua,” katanya.

Lilis Suriani, salah seorang penerima dari tenaga kebersihan Perpustakaan UNAIR, mengaku terbantu dengan paket yang diberikan. Menurut dia, saat Lebaran, tak sedikit kebutuhan yang mesti dipenuhi. Terutama kebutuhan dasar sembilan bahan pokok (sembako).

”Ya, senang, Mas, sangat membantu. Alhamdulillah. Dari kami, total ada 20 penerima sembako. Perinciannya dari Kampus B ada 10; Kampus A, 6; dan Kampus C, 4,” ungkapnya saat ditemui UNAIR NEWS sebelum acara dimulai.

”Ini juga ada teman kami yang juga harus mudik ke Purwodadi, Jawa Tengah. Ini turut membantu, terima kasih,” imbuh Lilis sembari menunjuk teman di sampingnya.

Sementara itu, turut memberikan paket sembako itu, Rektor UNAIR Prof. Dr. Mohammad Nasih SE., M.T., Ak., CMA., berharap kegiatan ini terus bisa digelar secara berkelanjutan. Kesempurnaan puasa Ramadhan, lanjut dia, salah satu penunjangnya adalah melalui kegiatan berbakti dan berbagi. Karena itu, kegiatan tersebut diharapkan mampu meringankan beban masyarakat.

”Termasuk, semoga ini bisa memberikan kita semua kebaikan dan keberkahan selanjutnya,” tuturnya. (*)

 

Penuis: Feri Fenoria Rifai

Editor: Nuri Hermawan

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone