Paquita Maharani Leksono mahasiswa FKG UNAIR terpilih sebagai Wakil 1 Ning Surabaya 2018 sekaligus Ning Favorit 2018. (Dok. Pribadi)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Setelah sempat sekali mencoba maju dalam ajang Cak & Ning, akhirnya di tahun 2018 kerja keras Paquita terbayarkan. 11 Mei 2018 adalah hari bersejarah bagi dara ayu pemilik nama lengkap Paquita Maharani Leksono. Ia terpilih sebagai Wakil 1 Ning Surabaya 2018 sekaligus Ning Favorit 2018.

Di tengah kesibukan kuliah dan organisasi, mahasiswi semester 2 Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Airlangga (UNAIR) ini tetap dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi tersebut. Dalam kesempatan wawancara, Paquita menjelaskan bahwa ia memiliki keinginan besar untuk dapat memajukan dan memberikan perubahan positif untuk Surabaya.

“Lewat kesempatan ini saya memiliki langkah ke depan untuk berkontribusi memajukan Kota Surabaya,” imbuhnya.

Paquita juga menjelaskan bahwa kompetisi pemilihan Cak & Ning Kota Surabaya adalah kompetisi yang diselenggarakan Pemerintah Kota Surabaya. Kompetisi yang berlangsung tiap tahun ini bertujuan mencari bibit muda yang tulus ingin mengabdi untuk Kota Surabaya. Ia mengatakan, pemilihan ini bukan sekadar ajang beauty pageant.

Cak & Ning yang telah terpilih akan mendapat kesempatan menjadi duta Kota Surabaya. Mereka akan banyak terlibat dalam beberapa kegiatan protokoler kenegaraan serta mengawal international guest yang berkunjung ke Surabaya.

Sebagai duta pariwisata, Cak & Ning memiliki andil besar dalam kegiatan Surabaya Shopping and Culinary Track. Sebagai representatif anak muda Surabaya, Cak & Ning juga mengikuti kegiatan-kegiatan sosial yang bertujuan untuk memajukan kehidupan warga Kota Surabaya.

Keberhasilan Paquita ini menambah deretan mahasiswa FKG UNAIR yang berprestasi. Selain brilian di kampus, beberapa mahasiswa juga berjaya di ajang beauty peagent. Di antaranya Naomi di ajang Miss Indonesia, Ratna Nurlia sebagai perwakilan Putri Indonesia, dan Putu Ferbika Mitamadela serta Wes Kaolini di kompetisi Cak & Ning. (*)

Penulis: Nadiyya Nurul Nuha

Editor: Binti Q. Masruroh

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone