PIPS UNAIR – PKM Rumah Inspirasi Ajak Anak Binaan Pahami IT

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
PIPS UNAIR
Ketua PIPS UNAIR Yuni Sari Amalia, S.S., MA., Ph.D., saat memberikan materi. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Pusat Inovasi Pembelajaran dan Sertifikasi (PIPS) Universitas Airlangga menggelar Workshop Digital Marketing untuk anak-anak binaan PKM Rumah Inspirasi. Kegiatan itu dilangsungkan di ruang e-learning PIPS UNAIR Kampus C pada Jumat pekan lalu.

Selaku koordinator, Wachidatul Qomariah mengatakan bahwa ada sekitar 15 anak binaan yang mengikuti kegiatan itu. Menurutnya, kegiatan kerja sama antara Rumah Inspirasi yang ada di Krembangan dengan PIPS UNAIR bertujuan untuk memberikan wawasan tentang dunia digital marketing kepada anak-anak binaan.

 “Pemilihan PIPS Karena lembaga tersebut memberikan fasilitas komputer lengkap dengan Wi-Fi sehingga memudahkan peserta memahami dan praktik secara langsung mengenai materi digital marketing,” ungkapnya.

Baginya, sebagai generasi muda, anak-anak binaan harus bisa tanggap dengan kemajuan teknologi. Untuk itu, alumni FIB UNAIR tersebut sangat menekankan agar anak-anak binaan di Rumah Inspirasi tersebut memiliki kemampuan yang lebih dalam mengelola digital marketing.

“Karena sebagai generasi muda mereka juga harus aware terhadap kemajuan teknologi yang ada, serta mampu mengoptimalkan peluang tersebut menjadi kesuksesan,” imbuhnya.

PIPS
Siap berkarya dan berprestasi: Anak-anak binaan bersama pihak PIPS UNAIR usai acara. (Foto: Istimewa)

Mengenai harapan dengan adanya kegitan itu, perempuan yang akrab disapa Icha itu mengatakan bahwa program tersebut diharapkan bisa dirasakan manfaatnya bagi anak-anak binaan hingga ke masa yang akan datang.

“Sebelumnya kami telah memberikan pelatihan pembuatan recycled product, sehingga mereka bisa memasarkan menggunakan teknologi yang ada,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PIPS UNAIR Yuni Sari Amalia, S.S., MA., Ph.D., dalam paparan materinya mengenalkan mengenai ecopreneurship, gambaran profesi ecopreneurship, dan motivasi agar anak-anak binaan bisa menjadi ecopreneurship yang sukses.

“Jadilah orang yang sukses dalam  ecopreneurship dengan tetap melindungi lingkungan hidup,” tandasnya.

 

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu