KKN
Ilustrasi oleh Feri Fenoria R
ShareShare on Facebook9Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Guna mengoptimalkan peran Kuliah Kerja Nyata Belajar Bersama Masyarakat (KKN-BBM) Universitas Airlangga yang lebih maksimal dan dapat dirasakan oleh masyarakat, Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPM) UNAIR terus melakukan berbagai terobosan. Salah satunya dengan mendesain ulang berbagai jenis KKN-BBM dan fungsinya.

Untuk hal itu, Ketua LPM UNAIR Prof. Dr. H. Jusuf Irianto, Drs., M.Com., mengatakan bahwa merujuk pada peraturan Rektor Universitas Airlangga Nomor 4 Tahun 2018 tentang pedoman pelaksanaan KKN-BBM, pihaknya ingin program tersebut bisa lebih optimal dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Guru besar FISIP UNAIR tersebut juga menambahkan bahwa pada kegiatan KKN-BBM ke-58 yang akan dilaksanakan pada libur semester kali ini, pihaknya telah menyiapkan beberapa program KKN-BBM yang sangat strategis. Baik dari fungsi dan perannya di masyarakat.

“Setidaknya ada tujuh program KKN-BBM yang akan kita laksanakan pada semester ini,” ungkapnya saat ditemui UNAIR NEWS  di ruang kerjanya pada beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, mengenai tujuh program baru pada KKN-BBM ke-58, Prof. Jusuf menyebutkan bahwa program itu antara lain KKN-BBM Tematik, KKN Luar Negeri, KKN Bact to Village, KKN PKM, KKN Kebangsaan, KKN Ceria, dan KKN lain-lain.

“Kesemuanya akan kita laksanakan pada libur semester yang akan datang ini,” tandasnya.

Pada akhir, Prof. Jusuf juga mengaskan bahwa program KKN-BBM yang sudah berjalan seperti tahun-tahun sebelumnya tetap dilaksanakan. Hanya saja, imbuhnya, jumlah mahasiswa yang diterjunkan sedikit berkurang.

“KKN-BBM kita yang sudah berjalan seperti tahun-tahun sebelumnya, ya tetap berjalan sebagaimana biasa,” pungkasnya.

Penulis: Nuri Hermawan

ShareShare on Facebook9Tweet about this on Twitter0Email this to someone