KKN
Ilustrasi oleh Feri Fenoria R
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Hadirnya mahasiswa asing di Universitas Airlangga menjadi salah satu bukti adanya peran internasionalisasi dan pengakuan dunia dengan posisi serta reputasi UNAIR. Target menjadi kampus 500 besar dunia menjadi salah satu pemacu mahasiswa dari berbagai negara di dunia belajar di salah satu kampus terbaik di Indonesia itu.

Guna memberikan edukasi yang lengkap kepada mahasiswa asing, UNAIR melalui Airlangga Global Engagement (AGE) terus melakukan berbagai program kegiatan unggulan. Salah satunya dengan melibatkan mahasiswa asing untuk ikut serta dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Ketua LPM UNAIR Prof. Dr. H. Jusuf Irianto, Drs., M.Com., mengatakan bahwa untuk hal itu, pihaknya melalui peraturan Rektor UNAIR, telah meluncurkan program KKN Community Outreach Program atau yang dikenal dengan KKN Ceria.

“Ini adalah program KKN yang kita kerjasamakan dengan AGE. Jadi pesertanya mahasiswa asing,” terangnya.

Mengenai penempatan lokasi, KKN Ceria, menurut Prof. Jusuf akan dilaksanakan di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Nantinya, mahasiswa asing akan dibagi ke dalam lima desa dan kelurahan.

“Mereka juga akan kita sebar di beberapa wilayah yang sudah ditentukan,” imbuhnya.

Nantinya, tambah Prof. Jusuf, mahasiswa asing yang mengikuti KKN Ceria juga akan didampingi oleh mahasiswa lokal UNAIR. Hal itu bertujuan, agar antara mahasiswa lokal dengan asing bisa saling berinteraksi dan memberikan edukasi.

“Mereka (mahasiswa asing, red) juga akan didampingi oleh mahasiswa kita. Biar ada interaksi dan saling belajar,” pungkasnya.

Penulis: Nuri Hermawan

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone