Direktur Airlangga Global Engagement (AGE) Prof. Ni Nyoman Tri Puspaningsih memberi tanggapan terkait teror bom Surabaya. (Foto: Humas FKG)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Sehari pasca teror bom yang menyerang 3 gereja di Surabaya Minggu pagi (13/5), Universitas Airlangga bergerak cepat untuk menstabilkan situasi. Terkait aksi teror itu, Rektor UNAIR Prof. Dr. H. Mohammad Nasih, MT., SE., Ak, CMA, mengeluarkan surat pernyataan bernomor 1383/UN3/LN/2018.

Salah satu tujuan dari dikeluarkannya surat itu adalah untuk menenangkan mitra UNAIR yang berada di luar negeri, serta mahasiswa asing yang melakukan studi di UNAIR.

Tidak hanya dalam bentuk surat, UNAIR juga melakukan beberapa kegiatan pemulihan. Kegiatan itu dalam bentuk pemberian konselor dari dosen Fakultas Psikologi kepada murid-murid yang letak sekolahnya berdekatan dengan gereja. UNAIR juga menyediakan guest house bagi mahasiswa asing yang merasa khawatir dengan lingkungan Surabaya.

Tidak berhenti sampai situ, untuk menjaga kenyamanan dan keamanan, UNAIR juga siap menerjunkan personil untuk mengantarkan mahasiswa asing yang akan bepergian.

Menurut Direktur Airlangga Global Engagement (AGE) Prof. Ni Nyoman Tri Puspaningsih, gerak cepat ini telah memberikan impact yang sangat baik. Terbukti, mitra UNAIR yang berada di luar negeri tetap melaksanakan agenda seperti biasa. Salah satunya adalah mitra dari negara Taiwan yang tetap berkunjung ke UNAIR, Jumat (18/5). Lebih jauh, lanjut Prof. Nyoman, mahasiswa asing yang studi di UNAIR juga tidak ada yang menginginkan pulang ke negara asal karena teror bom di Surabaya.

Ke depan, diharapkan kejadian serupa tidak terulang lagi sehingga segala proses belajar mengajar dan kerjasama UNAIR dengan mitra asing tidak mengalami kendala.

Untuk layanan komunikasi, AGE masih terus membuka jalur informasi melalui Executive Director Airlangga Global Engagement Prof. Ni Nyoman Tri Puspaningsih (Mobile Phone +628113452009, email international@global.unair.ac.id) (*)

Penulis: Humas FKG

Editor: Binti Q. Masruroh

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone