BEM FEB
Senyum ceria para lansia saat acara dengan BEM FEB UNAIR. (Foto: Istimewa)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Bulan Ramadhan menjadi momentum spesial untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Terutama dengan beribadah dan beramal. Dalam menyambut bulan yang suci ini, Departemen Pengabdian Masyarakat (Pengmas) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menggelar Bakti Sosial Ceria di Panti Jompo Griya Wredha, Jambangan, Jumat (18/05). Serangkaian kegiatan membawa keceriaan bagi seluruh penghuni panti jumbo, terlebih bagi panitia pun juga menikmati keseruan bercengkrama dengan kakek dan nenek.

Kegiatan itu disambut baik oleh pihak panti, khususnya pengasuh panti Septarti Hendartini S.Sos. Kegiatan tahunan kali ini memfokuskan pada panti jombo, setelah sebelumnya menghadirkan kegiatan baksos untuk anak-anak. Riza Khoiriyah, salah satu panitia, menjelaskan bahwa baksos itu sebagai wadah kepedulian dan berbagi di bulam ramadhan.

Sembari menunggu waktu puasa, panitia mempersiapkan game “goyang balon” untuk kakek dan nenek di Panti Jompo. Keseruan mewarnai permainan itu lantaran banyak dari mereka yang tidak mengindahkan aturan panitia sehingga membuat canda tawa. Setelah keseruan game usai, terdapat persembahan sebuah penampilan banjari dari grub banjari Griya Wredha. Selain itu, mahasiswa FEB pun ikut menampilkan banjari yang harmonis dengan syahdunya bulan ramadhan.

Setelah terdengar bedug maghrib, kegiatan terus berlanjut dengan berbuka bersama dan ceramah keagamaan. Riza mengaku momen baksos ceria ini membawa kebahagiaan tersendiri dengan bertemu kakek dan nenek, bahkan suasanan haru pun timbul ketika mengingat kakek, nenek, dan orang tua di kampung halaman. Begitupula respon dari kakek dan nenek di panti jompo bahagia atas kehadiran mahasiwa FEB UNAIR dengan berbagai kegiatan yang seru.

Suasanan hangat semakin terasa saat serangkaian kegiatan mulai dari pembukaan hingga tarawih berjamaah ditutup dengan penerbangan balon. Riang gembira mewarnai malam ramadhan di Panti Jompo Griya Werdha.

“Semoga kedepannya, Bakti Sosial Ceria ini tetap mempertahankan nilai-nilai yang telah tertanam didalamnya, kepedulian, berbagi, serta menjadi lading pahala,” tutur Riza.

 

Penulis: Siti Nur Umami

Editor: Nuri Hermawan

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone