FKM
Ilustrasi oleh B-PHA UNAIR Banyuwangi
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Dua mahasiswa PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi terpilih sebagai pengurus Ikatan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) 2018. Hal itu diputuskan dalam agenda Musyawarah Wilayah 3 ISMKMI di Universitas Diponegoro, Semarang, pada awal Mei lalu.

Menurut Saiful Aziz Setiawan selaku Ketua B-PHA (Himpunan Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat, red) PSDKU UNAIR di Banyuwangi 2018, kontingen delegasi dari UNAIR terdiri dari 14 mahasiswa dari BEM FKM UNAIR, empat diantaranya dari B-PHA PSDKU UNAIR di Banyuwangi. Musyawarah Wilayah dan Rapat Kerja Wilayah, jelasnya, dilaksanakan di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Jawa Tengah.

“Dalam musyawarah itu, keputusan sidang memutuskan Koordinator Wilayah 3 ISMKMI periode 2018-2019 adalah Muhammad Affan Mahfudz dari UNAIR,” tutur Aziz.

Usai melakukan musyawarah, agenda selanjutnya adalah pelaksanaan open recruitment. Dari hasil open recruitment, terpilih dua delegasi dari B-PHA PSDKU UNAIR Banyuwangi sebagai pengurus ISMKMI Wilayah 3, yaitu Novie Erva Fauziyah mahasiswa angkatan 2016 sebagai staff Divisi Tobacco Control Wilayah 3 dan Nadiyah Rahmasari mahasiswa angkatan 2017 sebagai staff Divisi Infokom.

“Merupakan suatu kebanggaan pengurus B-PHA bisa terpilih sebagai pengurus ISMKMI 2018. Ini merupakan awal bagi kami untuk terus bergerak maju. Awalnya kami hanya bisa jadi peserta saja, sekarang alhamdulillah bisa jadi pengurus, tentu kami sangat senang,” tambah Aziz.

Novie Erva Fauziyah dan Nadiyah Rahmasari sebelumnya adalah Koordinator dan Staff Divisi Health, Police and Critical (HPC) B-PHA PSDKU UNAIR Banyuwangi 2018.

Pada kesempatan yang berbeda, Novie Erva Fauziyah mengungkapkan bahwa bisa terpilih menjadi pengurus ISMKMI tentu merupakan suatu kebanggaan.

“Namun lebih dari itu kontribusi kami sangat diharapkan sehingga tidak hanya berhenti sampai disini saja, nantinya kami berharap adik-adik dari PSDKU dapat meneruskan perjuangan kami,” terangnya.

Penulis: Siti Mufaidah

Editor: Nuri Hermawan

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone