delegasi Ekonomi Islam UNAIR meraih Juara 1 dan Best Presentation dalam temu ilmiah nasional di Universitas Islam Negeri Sumatra Utama, Medan. (Dok. Pribadi)
ShareShare on Facebook25Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Delegasi mahasiswa ekonomi Islam Universitas Airlangga tidak pernah letih membawa prestasi di tingkat nasional. Salah satu yang menjadi langganan adalah olimpiade temu ilmiah nasional (Temilnas) yang diadakan oleh FOSSEI (Forum Silahturahmi Studi Ekonomi Islam).

Tahun ini, melalui Temilnas yang diadakan di Universitas Islam Negeri Sumatra Utama, Medan, delegasi Ekonomi Islam UNAIR meraih Juara 1 dan Best Presentation. Juara 1 diraih oleh tim cabang olimpiade dengan anggota Muhammad Indra Maulana, Irma Faikhotul Hikmah, dan Salma Fioren Salsabella. Sementara Best Presentation diraih oleh cabang paper dengan anggota Yuliandi Fikri, Fready Wijaya, dan Irma Yanti.

Alhamdulillah, tim olimpiade Universitas Airlangga mendapatkan Juara 1 setelah sekian lama berjuang. Dan tim paper mendapatkan juara Best Presentation. Derai tangisan dari delegasi UNAIR meningkatkan semangat,” ujar Salma Fioren Salsabella, salah satu anggota tim olimpiade yang juga pernah meraih juara 1 SESO (Sharia Economic Smart Olympiad) di Institut Pertanian Bogor (IPB) tahun 2017 dan juara 3 temu ilmiah regional (Temilreg) Jatim tahun 2018.

Sebelum meraih juara, delegasi olimpiade berhasil mengalahkan tim dari Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Tazkia, Universitas Hasanuddin, Universitas Padjadjaran, Universitas Semarang, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Gunadarma.

Kompetisi yang diselenggarakan 25 – 29 Maret itu diikuti oleh seluruh mahasiswa perguruan tinggi Indonesia, khususnya yang mengambil studi ekonomi Islam.

Untuk mempersiapkan perlombaan, Himpunan Mhasiswa Ekonomi Islam telah melakukan pendelegasian sejak 1 bulan sebelum keberangkatan.

Dalam cabang olimpiade, ada dua seleksin dalam lomba. Pertama, seleksi final dengan mengerjakan soal pilihan ganda. Kedua, seleksi tahap akhir berupa studi kasus dengan esai populer Al-Quran. (*)

Penulis: Rollista Dwi Oktavia

Editor: Binti Q. Masruroh

ShareShare on Facebook25Tweet about this on Twitter0Email this to someone