-
TIM Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bridge Universitas Airlangga kembali menjadi juara I dalam Airlangga Cup VI. (Foto: Istimewa)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR  NEWS – Kompetisi terbesar nasional dengan kategori junior mahasiswa yang diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bridge yang diberi nama Airlangga Cup VI akhirnya resmi mengantarkan tuan rumah menjadi juara I. Setelah sempat absen mengantongi gelar juara dalam Airlangga Cup V tahun lalu, kini predikat itu kembali diraih para Ksatria Airlangga.

“Nama tim yang menjadi Juara I adalah X-Airlangga yang terdiri atas gabungan mahasiswa UNAIR dan para alumni UNAIR yang sekarang kuliah S2. Tentu kami sangat senang. Sebab, pada tahun ini, gelar juara I bisa kembali ke rumah setelah tahun sebelumnya dimenangkan universitas lain,” tutur Novia Devy selaku ketua UKM Bridge.

Diikuti berbagai tim dari seluruh universitas di Indonesia, rupanya, kesuksesan Airlangga Cup VI masih tetap dirasakan seluruh peserta dan panitia seperti tahun-tahun sebelumnya. Tim yang turut berpartisipasi, antara lain, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Surabaya (Ubaya), Universitas Negeri Jember (Unej), Univesitas Gadjah Mada (UGM), Univeritas Brawijaya (UB), Universitas Kediri, Univesitas Gunadarma, dan Sekolah Tinggi Ilmu Statistik Jakarta (STIS).

Kompetisi pada Sabtu–Minggu (5–6/5) tersebut bertempat di hall lantai 1 Gedung Rektorat, Kampus C UNAIR. Meski harus memecah konsentrasi antara menjadi peserta dan panitia, semangat para anggota UKM Bridge UNAIR mampu mengantarkan mereka menjadi Juara. khususnya setelah mereka rutin berlatih selama dua bulan.

“Perjalanan tim hingga meraih juara I diawali dengan pertandingan penyisihan yang terdiri atas enam sesi. Sesi 1, menduduki posisi VI. Sesi 2, menduduki posisi VI. Sesi 3, menduduki posisi I. Sesi 4, kita turun di posisi III. Lalu, sesi 5 dan 6, kami kembali naik di posisi I,” ujar mahasiswa FISIP tersebut.

“Setelah itu, menuju ke babak semifinal bersaing dengan Universitas Kediri, ITS, UB, Unej, serta tim dari UNAIR yang lain. Kemudian, lanjut ke babak final dan bersaing dengan dua tim dari ITS dan Unej,” imbuhnya. (*)

Penulis: Pradita Desyanti

Editor: Feri Fenoria Rifai

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone