UKM
Tim UKM Tapak Suci UNAIR seusai kompetisi di IPB. (Foto: Dok Pribadi)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Delegasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Universitas Airlangga baru saja membawa nama baik kampus di ajang bertaraf nasional. Beberapa waktu lalu, tepatnya 3-5 Mei, delegasi berhasil mencetak tiga prestasi sekaligus. Prestasi itu antara lain Juara 1 seni ganda putri, Juara 3 tanding kelas F putra, dan Juara 3 tanding kelas G putra.

Prestasi itu diraih tim atas kompetisi bertajuk Tapak suci IPB Open 2018 yang diselenggarakan oleh UKM Tapak Suci Institut Pertanian Bogor (IPB). Kompetisi yang berlangsung di Gedung Graha Widya Wisuda IPB itu diikuti oleh 10 orang delegasi, 9 kategori (8 fighter, 1 seni ganda putri) dari UKM Tapak Suci UNAIR.

Galuh Purwaningsih selaku manager delegasi mengatakan, sebelum prestasi di IPB ini, UKM Tapak Suci telah meraih prestasi juga tingkat nasional.

“Juara tapak suci sebelum ini yaitu di kejurnas tapak suci antar perti UMSU (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara). Tim berhasil meraih 3 medali perak dan 2 perunggu,” ujar Galuh.

Sebelum kejuaraan di IPB itu berlangsung, berbagai persiapan dilakukan tim. Antara lain seleksi yang dilakukan internal UKM. Setelahnya, atlet terpilih mengikuti training center selama kurang lebih 2 bulan hingga tim siap di berangkatkan.

“Sebelum pemberangkatan, dilakukan terapi es untuk memulihkan kondisi tubuh atlet seperti semula,” tambahnya.

Usai prestasi ini diraih, besar harapan Galuh agar dapat menjadi awal bagi UKM tapak Suci untuk menjadi lebih baik lagi, utamanya dalam mengukir prestasi untuk kampus.

“Semoga UKM Tapak Suci menjadi lebih baik lagi dan menyumbangkan banyak prestasinya untuk almamater tercinta,” lanjutnya. (*)

Penulis: Binti Q. Masruroh

Editor: Nuri Hermawan

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone