Walikota Surabaya Undang Delegasi Senat Kedokteran Gigi se-Indonesia

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Wali Kota Surabaya, Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T bersama Delegasi Senat Kedokteran Gigi se-Indonesia dalam gala dinner yang digelar di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya. (Dok. Pribadi)

UNAIR NEWS – Pemerintah Kota Surabaya menggelar Gala Dinner dalam rangka memperingati 725 tahun Kota Surabaya, Sabtu malam (5/5). Bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, acara tersebut tampak dihadiri ratusan tamu undangan yang datang dari berbagai kalangan, baik warga Kota Surabaya maupun dari luar.

Wali Kota Surabaya, Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Surabaya Vaganza 2018, yang pada hari Minggu (6/5) mengadakan parade keliling Kota Surabaya dengan arak-arakan Mobil Hias, para pemangku kebijakan (stakeholders) Kota Surabaya baik negeri maupun swasta, serta yang unik dan tidak biasa adalah ditujukan kepada para delegasi Senat Kedokteran Gigi se-Indonesia.

Pada kesempatan kali ini, Risma menyampaikan bahwa Kota Surabaya berhasil bertahan hingga setua ini bukan hanya hasil perjuangan arek-arek Suroboyo semata. Namun juga karena ada peran lintas suku dan budaya yang turut aktif berjuang kala itu.

“Coba tengok Taman Makam Pahlawan Surabaya. Anda akan temukan banyak nama-nama khas suku dari luar Kota Surabaya. Bahkan luar pulau Jawa yang dimakamkan sebagai pahlawan di sana. Itu bukti bahwa sejak dulu keragaman menjadi kekuatan di Kota Surabaya,” ujar Risma.

Pada kesempatan sebelumnya, saat menjadi pembicara dalam event Latihan Kepemimpinan dan Manajerial Mahasiswa – Nasional (LKMM-Nas) Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia (PSMKGI) di Hotel Sahid Surabaya, Risma terkesan dengan semangat dan kekompakan para mahasiswa kedokteran gigi lintas suku dan lintas pulau yang tergabung dalam PSMKGI.

“Semangat seperti ini bekal yang baik untuk menumbuhkan keberanian. Saya berjuang bersama warga Surabaya bermodalkan keberanian dalam berinovasi untuk masyarakat. Karena, kebersamaan akan menyelesaikan banyak masalah di masyarakat,” papar Risma.

“Anda semua tamu yang akan dijamu di Kota Surabaya!,” ujar Risma diiringi tepuk tangan riuh para mahasiswa.

Di akhir sambutan, Risma menyampaikan harapannya agar peserta Surabaya Vaganza dan para undangan dapat betah di Kota Pahlawan. Surabaya merupakan kota yang aman sehingga mereka tidak perlu khawatir untuk menikmati keindahan kotanya.

Usai acara sambutan dan pertukaran cindera mata, para peserta diajak untuk menikmati sajian kuliner khas Surabaya.

Sementara itu, Wakil Dekan 1 Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Airlangga, Prof. Dr. Anita Yuliati, drg., M.Kes yang juga hadir sebagai undangan mengatakan, kesuksesan Risma memimpin Kota Surabaya adalah contoh sukses model kepemimpinan dan manajerial yang baik dari seorang pemimpin.

“Ini undangan yang sangat berharga bagi kami penyelenggara LKMM-Nas PSMKGI, karena inspiratif sekali beliau (Risma, red),” ujar Anita. (*)

Penulis: Gilang R. Sabdho Wening, drg., M.Kes

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu