Tambah Koleksi Medali dari ITS Cup

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Tim UKM Karate UNAIR berhasil meraih Juara III kumite beregu putri dalam ITS CUP, 21-22 April lalu.

UNAIR NEWS – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Universitas Airlangga (UNAIR) kembali menorehkan prestasi sekaligus menambah koleksi medali mereka. Kontingen UNAIR yang membawa pulang medali itu antara lain Ainur Rachma (juara I kumite perorangan putri -68 Kg), Fildza Mahira  (juara I kumite perorangan putri +68 Kg), dan Yunara Putri (juara III kumite perorangan putri -50 Kg).

Dalam kejuaraan itu, mereka berhasil mencatatkan timnya menjadi Juara III kumite beregu putri dalam ITS CUP. Keseluruhan kompetisi yang berlangsung 21-22 April itu diselenggarakan di Gor Futsal Pertamina ITS. Kompetisi yang diselenggarakan se-Jawa Bali menambah daftar rentetan prestasi yang berhasil ditorehkan UKM Karate UNAIR.

“Babak penyisihan kumite putri melawan Universitas Negeri Malang (UM). Kemudian babak final melawan Universitas Muhammadiyah Malang, dan bertemu dengan UM lagi,” tutur Galih selaku ketua UKM Karate.

Beberapa universitas yang turut menjadi peserta yaitu Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah Malang, Telkom University, dan UM.

Meski terdapat beberapa kendala, namun antusiasme tim yang sangat tinggi untuk membanggakan kampus membuat kendala itu mampu dihadapi. Bahkan, kendala tersebut seolah tak dirasakan oleh anggota tim.

“Kendalanya sebatas terkait administrasi. Itu pun karena memang adanya miskomunikasi. Tapi hal itu tidak menjadi kendala yang berarti. Syukurlah kami bisa menorehkan prestasi. Kami sangat senang, karena dengan waktu persiapan yang tidak lebih dari dua minggu, kami sudah mendapatkan gelar juara,” ungkap mahasiswa Fakultas Vokasi.

Sebelumnya, rangkaian prestasi telah diraih oleh anggota UKM Karate. Dalam event Jombang Open akhir tahun 2017 lalu, mereka membawa pulang 1 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu. Yang terbaru, 30 April lalu, melalui event UNESA CUP para delegasi meraih 3 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu. (*)

Penulis : Pradita Desyanti

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu