Tingkatkan Kapasitas Jurnalistik Mahasiswa PSDKU, UNAIR NEWS Adakan Pelatihan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Jurnalistik
Suasana pelatihan jurnalistik oleh UNAIR NEWS di Kampus PSDKU Banyuwangi.

UNAIR NEWS – UNAIR NEWS bersama Tim Branding Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Airlangga di Banyuwangi menyelenggarakan kegiatan pelatihan jurnalistik untuk mahasiswa PSDKU. Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik mahasiswa PSDKU. Pelatihan yang bertempat di Ruang A101 Kampus Giri PSDKU tersebut berlangsung selama dua hari, terhitung sejak 28 hingga 29 April 2018.

Pemateri kegiatan itu ialah Nuri Hermawan dan Feri Fenoria dari Pusat Informasi dan Humas Universitas Airlangga. Peserta berasal dari perwakilan kominfo KM, hima dan ormawa lain serta perwakilan dari mahasiswa keempat prodi yang ada di PSDKU. Pelatihan yang diberikan berupa materi dan praktik mengenai teknik penulisan berita, fotografi, dan grafis.

Dalam paparannya, Nuri selaku pemateri pertama mengatakan bahwa pelatihan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menunjukkan eksistensi kampus PSDKU ke kalangan umum. Selain itu, tambahnya, melihat potensi yang ada dari mahasiswa PSDKU seperti beberapa blog ormawa telah terdesain dengan menarik dan beberapa aktif mengisi konten.

Melihat hal tersebut, pihak UNAIR NEWS merasa bahwa ada peluang kemudahan mencapai tujuan branding kampus PSDKU yaitu dengan meningkatkan kapasitas jurnalistik mahasiswa PSDKU. Sehingga, tandasnya, dengan pelatihan itu mahasiswa semakin memiliki kemampuan untuk meliput kegiatan atau turut mengisi konten dalam laman berita UNAIR NEWS.

Sementara itu, mengenai kegiatan tersebut, Winda Kusuma Dewi selaku perwakilan Tim Branding PSDKU mengatakan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pentingnya recording dan publishing di setiap kegiatan yang dilakukan di kampus terutama bagi kominfo setiap ormawa.

“Dengan adanya pelatihan ini teman-teman memiliki pengalaman langsung dalam menulis berita sehingga bisa memudahkan untuk ke depannya. Lebih jauh lagi, dampak yang ingin dicapai adalah branding PSDKU UNAIR Banyuwangi yang lebih baik,” ungkap mahasiswa yang akrab disapa Winda itu.

Penulis: Diah Susi Kusumawati (Mahasiswa FPK’16 PSDKU UNAIR Banyuwangi)

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu