LDK
Peringatan Isra Mi'raj oleh LDK PSDKU UNAIR Banyuwangi. (Foto: Tim Pubdekdok Panitia Isra Miraj)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – LDK (Lembaga Dakwah Kampus) Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Airlangga di Banyuwangi merupakan komunitas minat dan bakat (komikat) yang menaungi kegiatan mahasiswa bidang agama Islam di PSDKU. Salah satu bentuk program kerja dari LDK adalah peringatan hari besar Islam yaitu Isra’ Mi’raj.

Untuk itu, LDK PSDKU UNAIR Banyuwangi menggelar peringatan Isra’Mi’raj 1439 H dengan acara ceramah akbar bersama Ustadz Muhammad Faishol, M.Pd, Jumat (20/4).

Serangkaian peringatan Isra’ Mi’raj 1439 H antara lain penyebaran poster online mengenai perintah sholat yang dimuat di media sosial LDK seperti instagram, official account LINE, facebook, dan ceramah akbar yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa PSDKU UNAIR di Banyuwangi yaitu terdiri dari empat fakultas.

Acara ceramah yang berlokasi di Musholla Al-Kautsar SMKN 1 Banyuwangi tersebut dimulai pada pukul lima sore sampai dengan pukul sembilan malam. Kegiatan diawali dengan salat maghrib berjamaah kemudian dilanjut dengan penampilan hadrah dari grup hadrah siswa-siswi SMKN 1 Banyuwangi.

Usai penampilan dari hadrah, peserta melaksanakan salat isya berjamaah dan acara puncak pun dimulai sekitar pukul tujuh malam. Acara puncaknya yaitu ceramah akbar. Kali ini, tema yang diangkat dalam ceramah akbar tesebut adalah “Meraih Kebahagiaan dengan Lima Waktu”.

Fathi Izzuddin, selaku ketua LDK menuturkan bahwa kegiatan itu mengajak para mahasiswa untuk kembali mengingat betapa pentingnya peristiwa Isra’ dan Mi’raj sebagai peristiwa tentang perintah sholat 5 waktu.

“Supaya mahasiswa senantiasa menjaga salatnya dan saya rasa antusias dari peserta sangat tinggi,” ujar mahasiswa yang akrab dipanggil Faiz.

Faiz juga berharap civitas akademika muslim PSDKU UNAIR di Banyuwangi mendapatkan siraman qalbu untuk me-refresh rohani setelah berkutat dengan kehidupan kampus yang begitu padat.

“Semoga kegiatan dalam memperingati hari besar islam dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya sebagai program kerja dari LDK ini sendiri,” jelasnya.

Keberlangsungan dari acara ceramah tersebut lancar dan tanpa adanya halangan yang berarti. Acara ditutup dengan doa bersama dan penyerahan kenang-kenangan dari panitia Isra’ Mi’raj kepada Ustadz Muhammad Faishol, M.Pd, selaku penceramah dalam acara tersebut.

 

Penulis: Chintya Devi (Mahasiswa FKM 2015 PSDKU UNAIR di Banyuwangi)

Editor: Nuri Hermawan

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone