Keikutsertaan AUBMO Banyuwangi dalam RAEKORWIL FKMB di Surabaya

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
-
SESI foto bersama seusai Rapat Evaluasi Koordinasi Wilayah (RAEKORWIL) Triwulan I FKMB Jatim di Universitas Hang Tuah Surabaya, Sabtu (24/2). (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Kegiatan RAEKORWIL (Rapat Evaluasi Koordinasi Wilayah) merupakan suatu agenda rutin setiap tiga bulan sekali yang dilaksanakan oleh FKMB (Forum Komunikasi Mahasiswa Bidikmisi) Jawa Timur. Perwakilan pengurus AUBMO (Organisasi Bidikmisi Universitas Airlangga) PSDKU UNAIR Banyuwangi mengikuti kegiatan RAEKORWIL, Sabtu (24/2). Kegiatan itu dihadiri oleh seluruh organisasi pada cakupan Wilayah 6 FKMB dengan perwakilan 2 orang pada setiap organisasi kampus masing-masing. Kali ini kegiatan dilaksanakan di Ruang Kuliah 202 Fakultas Kedokteran Gigi UHT (Universitas Hang Tuah) Surabaya.

“FKMB rentetannya sebenarnya berasal dari bawah, yaitu dari tingkat kampus yang membuat organisasi bidikmisi, kemudian bersatu dalam lingkup regional seperti Surabaya Madura, Kediri Raya, Jember Raya, dan Malang Raya. Setelah bergabung dalam cakupan regional, selanjutnya bersatu dalam cakupan wilayah, yaitu Jawa Timur,” tutur Rizal Maula selaku Koordinator FKMB Jatim.

Kegiatan RAEKORWIL itu dapat terlaksana dengan cara Koordinator FKMB Jawa Timur, Koordinator Regional Suramadu, Koordinator Regional Malang Raya, Koordinator Jember Raya, dan juga Koordinator Kediri Raya yang diundang ke depan Forum. Pada acara tersebut, mekanisme dilaksanakan dengan penyampaian laporan tiap regional yang dipaparkan melalui cara penampilan hasil kinerja melalui layar LCD dan ceramah, serta juga yang melalui laporan dengan cara ceramah.

“Tujuan dilaksanakannya RAEKORWIL adalah sebagai bahan evaluasi kinerja FKMB Jatim maupun FKMB regional yang terdiri dari Suramadu, Kediri Raya, Malang Raya, dan Jember Raya untuk memantau berjalannya progress kinerja,” katanya.

Kegiatan RAEKORWIL Triwulan 1 itu, tambahnya, membahas permasalahan pada database tiap mahasiswa yang perlu dilaporkan ke tingkat nasional, rekap jejak oleh para alumni, serta program pengabdian masyarakat yang perlu dilaksanakan pada tiap regional, seperti Bina Desa. Dengan adanya pertemuan ini, imbuhnya, maka diharapkan tiap organisasi mendapatkan suatu solusi dari berbagai permasalahan yang dihadapi oleh setiap organisasi yang bersangkutan.

Pada akhir,usai acara tersebut,hasil kinerja dari FKMB Jawa Timur akan dilaporkan ke tingkatan yang lebih tinggi lagi, yaitu kepengurusan Bidikmisi di tingkat Nasional, PERMADANIDIKSI NASIONAL (Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi Nasional).

Penulis: Lulukatin Nasikhah (IKM 2016–Universitas Airlangga di Banyuwangi)

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu