Garuda Sakti UNAIR Gelar Sosialisasi Pilmapres 2019

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Pilmapres
Suasana sosialisasi Pilmapres di Student Center Kampus C UNAIR. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Garuda Sakti (GS) Universitas Airlangga berhasil mengadakan sosialisasi Pemilihan Mawapres (Pilmapres) 2019. Hal itu ditujukan untuk menyukseskan seleksi Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) untuk mewakili UNAIR ke ajang Pilmapres Nasional.

Sosialisasi Pilmapres 2019, jelas Haztika Jihadania sebagai Ketua Divisi Mawapres GS UNAIR, bertujuan untuk menyosialisasikan sistem terbaru dari Pilmapres 2019. Sekaligus, tambahnya, hal itu juga untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa UNAIR agar meningkatkan minat dan tekad untuk menjadi mahasiswa berprestasi.

Haztika juga menjelaskan, acara tersebut dilakukan sebanyak tiga kali yang diisi di tempat dan pemateri yang berbeda. Tiga tempat itu adalah Kampus A di Ruang Sidag FKG, Kampus B di Ruang Parlinah lantai 3 Perpustakaan, dan Kampus C di Aula SC Lantai 3.

Di Kampus A, terangnya, pemateri yang dihadirkan antara lain Mohamad Reza Affandi, Mawapres Sarjana UNAIR 2018 dan Alifatus Wahyu Nur Ma’rifah, Finalis Mawapres Sarjana UNAIR 2018. Di Kampus B, Citi Rahmawati Serfiyani, Finalis Mawapres Sarjana UNAIR 2018 dan Nizzah Amalia Subchan, Finalis Mawapres Sarjana UNAIR 2018 sebagai pengisi. Sedang di Kampus C, Moh. Wahyu Syafi’ul Mubarok, Mawapres FST 2017 dan Romiana, Mawapres Diploma UNAIR 2017 sebagai pemateri.

“Tujuan sosialisasi yang dilakukan tiga kali supaya mahasiswa UNAIR mempunyai kesempatan lebih untuk ikut sosialisasi dan banyak informasi yang didapat dari keenam pemateri itu,” tuturnya.

Acara yang diketuai oleh Erna Krisnadayanti itu meliputi talkshow dari pemateri dan sosialisasi sistem Pilmapres 2019. Perubahan sistem yang berbeda dengan Pilmapres sebelumnya, menurut Erna, dibedakan dengan penyebutan Mahasiswa Berprestasi dan Mahasiswa Unggulan.

“Secara makna tetap sama, hanya saja penyebutannya berbeda. Untuk Mawapres itu mewakili universitas, sedangkan Mahasiswa Unggulan adalah mawapres yang mewakili fakultasnya masing-masing,” imbuhnya.

Pada akhir, dari GS berharap setelah mengikuti acara itu, mahasiswa tidak lagi memandang mawapres sebagai suatu hal yang mustahil untuk diraih dan mendapatkan bibit unggul mahasiswa UNAIR. Niat tersebut disambut baik oleh mahasiswa UNAIR dengan kehadiran pada sosialisasi tersebut.

 

Penulis: Hilmi Putra Pradana

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu