parkir motor

Lokasi Parkir Motor di Rektorat UNAIR Pindah ke Belakang Perpustakaan

UNAIR NEWS – Pembenahan terus dilakukan oleh Kantor Manajemen Universitas Airlangga. Kali ini mengenai perparkiran kendaraan bermotor. Terhitung mulai hari Rabu tanggal 18 April 2018, tempat parkir sepeda motor bagi sivitas UNAIR dan tamu, dialihkan ke belakang Gedung Perpustakaan.  Berdampingan dengan Asrama Puteri kampus C UNAIR. Semula, parkir ini berada diantara gedung Kahuripan dengan gedung Student Center (SC).

Menjelang perpindahan lokasi parkir itu, Selasa (17/4) sore diadakan selamatan sederhana “Potong Tumpeng” di lokasi parkir yang baru. Hadir dalam acara ini antara lain Rektor UNAIR Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., MT., Ak., CMA., Wakil Rektor II Dr. Muhammad Madyan, SE., M.Si., M.Fin., Wakil Rektor III Prof. Moch Amin Alamsjah, Ir., M.Si., Ph.D., Sekretaris Universitas Drs. Koko Srimulyo, M.Si., Direktur Sumber Daya Dr. Purnawan Basundoro, SS., M.Hum., Direktur Sarana, Prasarana dan Lingkungan Karnaji, S,Sos., M.Si., Staf Khusus Drs. Ec. Pribadi Archam, dan beberapa staf Kantor Rektorat UNAIR.

parkir motor
SUASANA selamatan sederhana perpindahan lokasi parkir motor di sekitar Rektorat kampus C UNAIR. (Foto: Bambang Bes)

Dalam sambutannya, Prof. Moh Nasih mengatakan bahwa selamatan ini antara lain sebagai niatan kita yang tulus untuk memohon kepada Yang Maha Kuasa agar di tempat baru ini nanti senantiasa diberikan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan dalam penempatan sarana penunjang para pegawai.

”Kalau sarana perparkiran kendaraan pegawai itu nyaman dan aman, insyaAllah akan menunjang rasa tenteram pegawai dalam melaksanakan pekerjaannya. Mudah-mudahan disini senantiasa aman dan nyaman,” kata Pak Rektor.

Setelah dibacakan doa oleh Wakil Rektor III Prof. Moch Amin Alamsjah, maka Rektor menyerahkan pelaksanaan prosesi ”potong tumpengnya” kepada Wakil Rektor II Dr. Muh Madyan. Lalu potongan nasi tumpeng beserta lauk-pauknya itu diserahkan kepada Direktur Sarpras dan Lingkungan Karnaji, S.Sos., M.Si. Baru setelah itu dilaksanakan makan tumpeng nasi kuning bersama.

Dalam “cuitan” beberapa yang hadir dalam selamatan ini, penempatan parkir motor di lokasi yang baru ini dinilai lebih baik. Sebagian lahan sudah beratap, semua lahannya sudah berpaving, listrik penerangan parkir juga terang, dan diyakini tidak tergenang air jika hujan deras karena dataran lokasinya agak tinggi dibandingkan dengan lokasi parkir semula.

parkir motor
PIMPINAN Universitas Airlangga dan peserta selamatan berfoto bersama di lokasi baru perparkiran sepeda motor di sekitar Rektorat kampus C. Lahannya berpaving rapi dan beratap. (Foto: Bambang Bes)

Selain itu akan memecah keramaian menjadi merata, dari yang selama ini hanya di sekitar masjid, Student Center, dan gedung Rektorat. Apalagi di sekitar perparkiran terdapat perpustakaan, asrama mahasiswa puteri, dan kedepan akan dekat dengan Sport Center yang saat ini sedang dikerjakan pembangunannya.

Menurut keterangan dari Bagian Sarpras UNAIR, tempat parkir motor yang lama akan direhab untuk parkir kendaraan pimpinan yang semula berada di lantai dasar gedung Selasar. Sedangkan lantai dasar Selasar, menurut rencana akan dipergunakan untuk menambah kebutuhan ruang kerja. (*)

Penulis : Bambang Bes