ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Dekan Cup menjadi salah satu program kerja (proker) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Airlangga (UNAIR). Bahkan, Dekan Cup dapat dikatakan merupakan proker terbesar yang masuk program Kemenpora setiap tahunnya.

Tahun ini dua belas cabang olahraga (cabor) siap dikompetisikan. Kedua belas cabor, antara lain, futsal, basket, dota, tenis meja, badminton, catur, PES, Mobile Legends, voli, billiard, renang, dan tarik tambang. Jika dilihat cabor yang dikompetisikan, tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu.

Hanya terdapat dua tambahan. Yakni, Mobile Legends dan renang. Selain itu, pada tahun ini, kompetisi Point Blank ditiadakan.

Velycia Maya selaku menteri Kemenpora BEM FH UNAIRA menyatakan bahwa dirinya berharap Dekan Cup tahun ini dapat menumbuhkan bibit prestasi di bidang olahraga. Selain itu, event tersebut dapat mempererat tali persaudaraan di antara mahasiswa FH. Mahasiswa semester enam itu juga mengaku telah melakukan persiapan bersama dengan para stafnya sejak dua minggu lalu.

“Tahun lalu kan saya sebagai staf kementrian PORA. Jadi, sedikit banyak saya belajar dan memperbaiki hal-hal yang kurang di tahun lalu. Harapannya adalah semangat teman-teman dalam bidang olahraga ini dapat tersalurkan,” ujarnya.

“Bisa juga dibilang, ini kompetisi santai ya. Dekan Cup juga dapat mempererat tali persaudaraan karena ada beberapa cabor yang membutuhkan kerja sama tim seperti tarik tambang, futsal, dan basket,” tambahnya.

 

Rencananya, Dekan Cup tersebut akan diadakan di dua tempat yang berbeda. Pertama, di FH. Kedua, di SMK Negeri 7 Surabaya. Bukan hanya kompetisi, Dekan Cup juga memberikan reward kepada supporter terbaik. Selain Dekan Cup, proker lainnya yang siap menyusul adalah “Law Cup”.

“Untuk tempat, kita adakan di dua lokasi. Mengingat keterbatasan sarana dan prasarana di FH, jadi, kami menyewa tempat di SMK 7 untuk kompetisi cabor basket dan futsal. Mulai hari ini (12/4, Red) pendaftaran sudah bisa dilaksanakan. Dan, acara akan dilaksanakan sejak 30 April hingga 7 Mei,” imbuhnya. (*)

Penulis: Pradita Desyanti

Editor: Feri Fenoria

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone