-
SALAH seorang pemateri mempraktikan cara make-up dalam kegiatan di Fakultas Vokasi pada Senin (9/4). (Foto: Istimewa)
ShareShare on Facebook12Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Upaya meningkatkan kualitas lulusan terus dilakukan oleh setiap prodi di Universitas Airlangga (UNAIR). Salah satunya adalah prodi Manajemen Perhotelan.

Sebagai inovasi, Beauty Class dan Handsome Class diadakan untuk mencapai kualitas lulusan yang semakin baik. Ditemui Unair News pada Senin (9/4), Dian Yulie Reindrawati selaku koordinator program studi (prodi) mengatakan bahwa inovasi itu adalah refleksi dari prinsip prodi Manajemen Perhotelan UNAIR.

“Dari tahun ke tahun, kita harus lebih baik. Anak-anak harus dapat banyak benefit, skill, dan kompetensi. Itu agar mereka bisa diserap di dunia kerja. Salah satu yang kita persiapkan adalah bagaimana mereka berpenampilan baik, melalui mata kuliah penampilan prima. Di sini, mereka diajari ber-make-up untuk berbisnis, melamar kerja, interview, bahkan magang,” paparnya.

Menurut Dian, pembekalan melalui peneguran tidak cukup. Pemberian solusi menjadi penting. Melalui kedua kelas itulah, solusi disampaikan.

“Solusi itu melalui pembekalan seperti di Handsome Class. Berpenampilan rapi melalui cuci muka menggunakan sabun muka, rambut yang disisir dengan rapi, pomade. Ketika tambah rapi, orang melihatnya positif, maka dia sendiri akan melihat dirinya dengan positif,” ungkap Dian.

Adaptasinya, lanjut Dian, terjadi pada mahasiswa. Mereka menjadi senang karena menambah bekal untuk magang dan melamar pekerjaan.

“Tahun depan, mereka akan magang. Mereka tidak akan ribet lagi saat berias diri untuk magang. Tentu, kalau berjilbab tanpa memperhatikan kerapiannya, orang akan memiliki kesan yang berbeda dalam penerimaan pekerjaan,” jelasnya.

Dalam kegiatan pada tahun ini, pematerinya berasal dari mahasiswa juga. Melalui keduanya, diharapkan mahasiswa lainnya dapat mempelajari keahlian pemateri dengan baik.

“Saya hanya ingin mereka bisa lebih pintar, lebih skillful,” pungkasnya. (*)

Penulis: Moh. Alfarizqy

Editor: Feri Fenoria

ShareShare on Facebook12Tweet about this on Twitter0Email this to someone