Kabinet Lentera Rouf-Yusuf Siap Terangi AUBMO

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
AUBMO
SIAP Pimpin AUBMO: Ketua dan Wakil Ketua AUBMO 2018/2019 Mohammad Nur Rouf dan Muhammad Yusuf Hidayat. (Foto: M. Najib Rahman)

UNAIR NEWS – Lentera adalah pendar cahaya yang redup. Satu lentera akan terlalu redup untuk dapat menerangi dan menghangatkan sebuah ruangan gelap. Oleh karena itu, diperlukan banyak lentera yang berkumpul menjadi satu untuk dapat menerangi dan menghangatkan sebuah ruangan. Begitulah alasan ketua Organisasi Bidikmisi Universitas Airlangga (AUBMO, -red) periode 2018/2019 memilih istilah lentera untuk dijadikan nama kabinetnya.

Setelah melewati proses yang begitu panjang, Musyawarah Besar AUBMO akhirnya menyepakati Mohammad Nur Rouf sebagai pemimpin baru AUBMO periode 2018/2019. Ditemui UNAIR NEWS di Aula Student Center Kampus C UNAIR setelah serah terima jabatan, ketua terpilih yang akrab disapa Rouf mengatakan, untuk dapat menjadi ketua AUBMO, dirinya selalu berusaha dengan maksimal dan menjadikan dirinya untuk pantas menjalankan amanah.

Perihal memilih Muhammad Yusuf Hidayat sebagai wakil, Rouf mengatakan bahwa dirinya percaya jika Yusuf mampu untuk mendampinginya selama periode kepemimpinan ke depan. Mengenai rencana untuk ke depannya, antara Rouf dan Yusuf memiliki tujuan yang sudah disepakati bersama.

“Kami sudah merencanakan program-program  yang siap untuk dilaksanakan dan disukseskan selama satu tahun ke depan,” ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Yusuf -sapaan akrab- wakil ketua AUBMO mengatakan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan program-program yang sudah dirancang bersama. Yusuf juga mengaku bahwa tidak ada pembicaraan sebelumnya perihal amanahnya menjadi wakil ketua AUBMO.

“Awalnya memang sempat merasa terbebani karena tanggung jawabnya yang terlalu besar. Namun Yusuf tetap berkomitmen untuk selalu mendampingi Rouf dengan semaksimal mungkin. Dan yang pasti, saya pribadi akan terus mendampingi ketua AUBMO terpilih sampai akhir masa periode,” terang Yusuf.

Terobosan

Perihal terobosan program kerja ke depan, Rouf mengatakan bahwa pihaknya memiliki terobosan yang berbeda dari kepemimpinan sebelumnya. Melihat kurang diperhatikannya aspirasi mahasiswa selama ini, Rouf berencana bahwa AUBMO akan datang ke setiap fakultas untuk menampung aspirasi dari mahasiswa.

”Ke depan, kami akan datang ke setiap fakultas meninjau dan membersamai mereka selama proses berlangsung. Apa yang mereka rasakan juga sama seperti apa yang saya rasakan. Dan Insya Allah kami akan mewadai aspirasi mereka,” ucap mahasiswa Sastra Indonesia 2016 tersebut.

Pada akhir, Rouf dan Yusuf mengaku memiliki harapan-harapan besar untuk kepengurusan periode 2018/2019. Rouf berharap bahwa kepengurusan tahun ini dapat lebih baik dari kepengurusan sebelumnya.

“Semoga di tahun ini apa yang menjadi cita-cita kami bersama dapat tersampaikan, apa yang menjadi impian segera terwujud, dan apa yang belum bisa dilakukan tahun kemarin bisa dilakukan tahun sekarang,” harapnya.

Sementara itu, sebagai wakil Yusuf berharap bahwa seluruh pengurus agar mengkokohkan niatnya. Di samping itu juga ikhlas dalam menjalankan amanah yang telah diberikan.

“Kalau dari saya sendiri saya mengharapkan teman-teman semua untuk mengkokohkan niatnya, ikhlas dalam menjalankan amanah, memperkuat tekadnya agar suatu saat nanti jika kita dibenturkan sesuatu yang menghambat kinerja kita bisa membentengi niat kita, dan selalu semangat dan konsisten,” pungkasnya.

Penulis: M. Najib Rahman

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu