HMKH PSDKU Adakan Forum Sharing Santai Bareng IMAKAHI

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
PSDKU
Ilustrasi oleh HMKH PSDKU UNAIR di Banyuwangi

UNAIR NEWS – Himpunan Mahasiswa Kedokteran Hewan (HMKH) Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Airlangga di Banyuwangi adakan kegiatan sharing santai “FORSASI”. Acara yang diselenggarakan bersama Ikatan Mahasiswa Kedokteran Hewan Indonesia (IMAKAHI) itu berlangsung pada Sabtu (17/3).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota Himpunan Mahasiswa Kedokteran Hewan (HMKH) PSDKU UNAIR di Banyuwangi dan beberapa tamu undangan dari pengurus IMAKAHI itu dilangsungkan di Ruang B-102 kampus Giri PSDKU UNAIR di Banyuwangi. Hadir sebagai pembuka acara ialah Moh. Khoirul Arifin selaku Ketua HMKH PSDKU UNAIR di Banyuwangi.

Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa kegiatan FORSASI memang di desain dengan santai. Hal itu ditujukan agar diskusi bisa berjalan nyaman. Selain itu, pada kegiatan diskusi yang mengusung tema “With Inspiring People” dimaksudkan untuk memperluas wawasan pengurus HMKH PSDKU UNAIR di Banyuwangi tentang IMAKAHI nasional.

“Tidak hanya itu, peserta diharapkan mampu menambah jaringan dengan alumni IMAKAHI yang di UNAIR dan memperluas wawasan mengenai jenjang karir profesi dokter hewan serta menjalin silaturrahmi dengan alumni mahasiswa kedokteran hewan yang ada di Indonesia,” terangnya.

Sementara itu, pembicara yang dihadirkan dalam acara tersebut antara lain Vinta Maulia yang pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Kebijakan Profesi PC IMAKAHI UNAIR 2016 dan Ketua Bidang KORDAGRI PB IMAKAHI 2017, Erwan Budi Hartadi selaku staff KORDAGRI PB IMAKAHI 2018, Nurmitasari Rahmadhani staff KORDAGRI PB IMAKAHI 2017, serta M. Adifian Latif yang pernah menjabat sebagai wakil ketua PC IMAKAHI UNAIR 2017 dan saat ini menjabat sebagai ketua PC IMAKAHI UNAIR 2018.

“Himpunan Mahasiswa Kedokteran Hewan (HMKH) PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi ini termasuk organisasi baru, yang masih sangat muda, baru berdiri selama 3 tahun. Sehingga masih perlu untuk dibina dan diarahkan oleh pendahulu kami, IMAKAHI salah satunya,” jelas Fathur Rozi salah satu pengurus HMKH PSDKU UNAIR di Banyuwangi.

Senada dengan rekannya, M. Adifian Latif selaku Ketua PC IMAKAHI UNAIR 2018 mengaku senang bisa mengunjungi sekaligus berbagi pengalaman dengan adik-adik pengurus HMKH PSDKU UNAIR di Banyuwangi. Baginya, mahasiswa PSDKU UNAIR di Banyuwangi sangat antusias dan semangat.

“Meski tergolong organisasi yang masih muda, mereka mampu mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan kegiatan yang diadakan cukup menarik perhatian saya,” ungkapnya.

Penulis: Siti Mufaida

Editor: Nuri Hermawan

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu