fokus kuliah
REKTOR Universitas Airlangga Prof. Moh Nasih memberi ucapan selamat kepada Ayune Rosfiana usai memberikan piagam penghargaan dalam wisuda Maret 2018 lalu. (Foto: Bambang Bes)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Mengakui tidak banyak kendala dalam menghadapi selama kuliah, Ayune Rosfiana, akhirnya berhasil lulus sebagai wisudawan terbaik jenjang S1 Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Airlangga. Ia berhasil meraih IPK 3,70.

Namun mengaku bukan sama sekali tanpa hambatan, misalnya sulit membagi waktu saat banyak tugas dari kampus, dan sulit beradaptasi waktu dengan lingkungan. Namun dengan niatan yang keras, Ayu dapat mengatasinya.

“Pada saat terjadi kendala, yang perlu dilakukan adalah mengingat lagi apa tujuan awal kami kuliah dan berapa banyak tenaga, waktu, biaya serta perjuangan yang sudah dikeluarkan untuk sampai pada saat ini, sehingga kita akan semangat lagi untuk menjalani aktivitas kuliah,” ungkapnya saat ditanya alasannya.

Aktivitas yang ditempuh Ayune selama kuliah cenderung berfokus pada aktivitas akademik.  “Ada beberapa kegiatan kepanitiaan dan seminar yang sering saya ikuti,” akunya.

Kefokusannya pada dunia akademis pun turut mendasari penulisan skripsinya. Dijelaskan bahwa skripsinya tidak lepas dari ketertarikannya dalam mengembangkan konsep.

“Alasan saya memilih topik tersebut karena saya tertarik untuk mengembangkan konsep dimensi matrik kuat, sehingga dalam skripsi tersebut dibangun definisi dimensi metrik kuat lokal pada graf dan beberapa teorema yang berkaitan dengan dimensi metrik kuat lokal pada graf,” katanya, tanpa menjelaskan maknanya.

Setelah lulus, Ayune berencana untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan ilmunya, juga mempersiapkan diri untuk melanjutkan ke jenjang pascasarjana. Dia berpesan agar mahasiswa dapat memanfaatkan waktunya dengan baik. Berdoa, baginya, adalah keharusan.

“Selalu berdo’a kepada Allah SWT dan meminta doa restu orang tua agar diberikan yang terbaik,” tambah Ayune. (*)

Penulis : Moh Alfarizqy

Editor : Feri Fenoria.

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone