AUBMO PSDKU Latih Mahasiswa Bidikmisi untuk Berwirausaha

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
AUBMO PSDKU
Suasana pelaksanaan Seminar Kewirausahaan bersama AUBMO PSDKU UNAIR di Banyuwangi. (Foto: Dokumentasi Panitia)

UNAIR NEWS – Dunia mahasiswa selalu diwarnai dengan beragam kegiatan dan kesibukan. Selain fokus untuk mempertajam wawasan lewat berbagai ilmu pengetahuan, mahasiswa juga kerap mengasah kemampuan dengan terjun pada dunia wirausaha.

Menanggapi hal itu, Organisasi Bidikmisi Universitas Airlangga (AUBMO, red) Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) UNAIR di Banyuwangi kembali mengadakan Seminar Kewirausahaan bagi mahasiswa penerima bantuan pendidikan bidikmisi. Bertempat di ruang B-201 Kampus Giri PSDKU UNAIR di Banyuwangi, kegiatan itu dilangsungkan pada Minggu (18/3).

Setelah kegiatan serupa di tahun sebelumnya terselenggara dengan sukses, kali ini AUBMO PSDKU mencoba mengajak mahasiswa penerima bidikmisi PSDKU UNAIR di Banyuwangi untuk lebih mandiri melalui Seminar Kewirausahaan dengan tema “Panning The Rupiahs by Creative Entrepreneur”. Menurut keterangan Shabrina Fauzia Prayoga selaku ketua pelaksana, kegiatan Seminar Kewirausahaan AUBMO bertujuan untuk memberikan wawasan seputar dunia usaha kepada mahasiswa.

“Pada kegiatan kali ini kami mengundang seorang pebisnis muda yang mengelola usaha kreati dari sampah. Pada paparannya pemateri menyampaikan hal mengenai ekonomi kreatif berbasis recycle berupa pengolahan sampah menjadi barang bernilai jual tinggi,” tuturnya.

Sementara itu, Hodimatum Mahiroh selaku ketua organisasi AUBMO PSDKU UNAIR di Banyuwangi mengatakan bahwa melalui kegiatan Seminar Kewirausahaan diharapkan mahasiswa bisa lebih mandiri. Hal itu, tambahnya, ke depan mahasiswa akan dihadapkan dengan banyak tantangan. Oleh sebab itu, dengan berwirausaha mahasiswa setidaknya memiliki pegangan untuk menghadapi kehidupan pasca kampus.

“Melalui kegiatan seminar wirausaha hari ini, harapannya mereka menjadi termotivasi untuk menghasilkan karya yang kreatif dan bisa membuka peluang kerja baru yang bermanfaat bagi diri mereka sendiri dan orang lain,” ungkapnya.

Penulis: Siti Mufaida

Editor: Nuri Hermawan

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu