Sertijab
Mohammad Nur Rouf saat menandatangani surat serah terima jabatan. (Foto: M. Najib)
ShareShare on Facebook27Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS  – Organisasi Bidikmisi Universitas Airlangga (AUBMO, -red) kini resmi miliki pemimpin baru. Hal itu ditandai dengan serah terima jabatan (sertijab) yang dilaksanakan pada Jumat, (16/2). Bertempat di Aula Student Center Kampus C UNAIR, sertijab tersebut menjadi awal Mohammad Nur Rouf dan Muhammad Yusuf Hidayat sebagai ketua dan wakil ketua AUBMO 2018/2019.

Pada acara yang sakral tersebut dihadiri oleh pihak Direktorat Kemahasiswaan yang diwakili oleh Catur Dian Setiawan S.Farm., M.Kes., Apt., ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNAIR Anang Fajrul, ketua AUBMO demisioner Hafit Ari Pratama, dan seluruh jajaran kepengurusan AUBMO 2018/2019.

Dalam kesempatan itu,  Hafit Ari Pratama selaku ketua AUBMO demisioner berpesan kepada pengurus baru untuk selalu berpegang teguh pada tujuan awal. Jika ke depan nanti dihadapkan pada suatu masalah maka harus mengingat kembali komitmen awal ketika ingin menjadi pengurus AUBMO. Dalam suatu organisasi, tambahnya, tidak akan berjalan jika hanya dijalankan oleh satu orang saja, namun seluruh pengurus harus saling membantu.

“Jadi, kepengurusan bukan hanya satu orang saja yang bekerja, tetapi membutuhkan suatu kerja sama dan kekompakan,” jelas mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan tersebut.

Sementara itu, ketua BEM UNAIR Anang Fajrul mengatakan bahwa AUBMO merupakan suatu organisasi yang terpandang di UNAIR. AUBMO memiliki track record yang positif yang harus dijaga oleh kepengurusan selanjutnya. Selain itu, Anang juga berpesan bahwa suatu amanah yang diberikan bukan merupakan suatu kebahagiaan. Melainkan, amanah merupakan ujian yang diberikan Tuhan.

“Ketika kita menganggap suatu amanah atau jabatan sebagai sebuah kebahagiaan maka kita akan dilalaikan olehnya. Namun, jika kita menganggap suatu amanah merupakan ujian, maka kita akan berusaha untuk mampu menjalankan kewajiban secara maksimal dan optimal,” tuturnya sebelum meminta maaf kepada kepengurusan AUBMO lama dan memberikan selamat kepada kepengurusan baru.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan dari direktur kemahasiswaan, Catur Dian Setiawan S.Farm., M.Kes., Apt., memberikan ucapan selamat dan terimakasih kepada kepengurusan lama yang telah menjalankan amanah dengan baik. Pasalnya, kiprah kepengurusan AUBMO 2017/2018 sangat baik.

“Harapannya setelah diserahterimakan jabatannya untuk kepengurusan baru, pengurus baru dapat melanjutkan dan meningkatkan apa yang sudah dilakukan kepengurusan lama. Selain itu saya berharap kiprah AUBMO tidak ditingkat universitas saja tapi bisa samopai tingkat naasional,” pesannya untuk kepengurusan baru.

Setelah disumpah dan dilantik oleh perwakilan direktur kemahasiswaan bersama pengurus lainnya, Mohammad Nur Rouf ketua terpilih memberikan sambutan pertamanya. Dengan penuh keharuan setelah dilantik, Rouf menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh kepengursan baru.

 

Penulis: M. Najib Rahman

Editor: Nuri Hermawan

ShareShare on Facebook27Tweet about this on Twitter0Email this to someone