BEM KM
SIAP MEMIMPIN: Ketua dan Wakil Ketua BEM KM UNAIR terpilih Galuh Teja Sakti dan M. Fairuzzudin Zuhair. (Foto: Doc. Pribadi)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Setelah melalui proses yang sangat panjang, Universitas Airlangga akhirnya memiliki Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) yang baru. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM KM UNAIR dilakukan langsung oleh Panitia Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua (PPK) BEM KM UNAIR 2018.

Proses seleksi sendiri dimulai dari tahap penjaringan, sosialisasi dan debat calon hingga sidang PPK BEM KM UNAIR 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 11 Maret 2018. Sidang PPK BEM KM UNAIR yang berlangsung di Aula Student Center Kampus C itu, memutuskan pasangan Galuh Teja Sakti dan M. Fairuzzudin Zuhair untuk memimpin BEM KM UNAIR periode tahun 2018.

Perihal keputusan itu, UNAIR NEWS berhasil menghimpun tanggapan dari pasangan calon yang terpilih untuk memimpin BEM KM UNAIR dalam satu tahun ke depan. Teja sapaan akrab Ketua BEM KM UNAIR terpilih mengatakan bahwa perjuangan yang akan ditempuh masih sangat panjang. Oleh karena itu, selama kurang lebih sembilan bulan ke depan, ia dan tim akan berkomitmen penuh untuk mewujudkan visi dan misi yang telah disusun.

“Dan kami sangat berharap, bahwa pada periode ini akan ada sejarah baru yang terukir dalam pergerakan BEM KM UNAIR. Karena pencitraan kami untuk pengabdian, bukan pengabdian kami untuk pencitraan,” tegas mahasiswa FH UNAIR itu.

Sementara itu, Fairuz selaku Wakil Ketua BEM KM UNAIR terpilih juga mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha untuk mewujudkan jargon yang selalu diungkapkan saat debat kandidat. Baginya,  jargon “Nyalakan Nyali Nyatakan Kerja” menjadi sebuah tanggung jawab yang sangat besar. Untuk itu, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan harapan seluruh mahasiswa serta membawa pergerakan BEM KM UNAIR lebih tajam lagi.

“Pemilihan ini menjadi ajang aktualisasi diri kami dalam mengawal berbagai kebijakan kampus, regional, dan nasional. Kami sangat berharap peran seluruh mahasiswa UNAIR dalam mewujudkan visi dan misi kami, terutama untuk Airlangga dan Indonesia yang lebih beradab,” pungkas mahasiswa FST UNAIR itu.

 

Penulis: Nuri Hermawan

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone