bapomi jatim
KETUA BAPOMI Jatim 2013-2018 Prof. Djoko Santoso (hijau, kiri) secara simbolis menyerahkan dokumen kepada ketua terpilih BAPOMI periode 2018-2023 Dr. Syamsul Hadi, disaksikan PR III UB Prof. Arif Prajitno (kiri) dan Sekjen BAPOMI Dr. Edy Mintarto, M.Pd (kanan). (Foto: Bambang Bes)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Suksesi kepengurusan Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Jawa Timur berlangsung lancar. Kepengurusan periode 2013-2018 dibawah koordinasi Universitas Airlangga (UNAIR) yang akan berakhir 18 Mei 2018, tetapi dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) BAPOMI Jatim di Universitas Negeri Malang akhir Februari, telah terpilih ketua umum yang baru.

Seperti diketahui, acara Musprov BAPOMI Jatim itu diselenggarakan di Gedung Rektorat Universitas Negeri malang (UM), dipimpin oleh Ketua Umum BAPOMI Jatim periode 2013-2018 Prof. Prof. Djoko Santoso, dr., Ph.D., Sp.PD., K-GH., FINASIM, yang juga Wakil Rektor I UNAIR. Pada kesempatan itulah terpilih secara aklamasi Dr. Syamsul Hadi, M.Pd., M.Ed., Pembantu Rektor III UM. Dengan demikian, kepemimpinan BAPOMI Jatim periode 2018-2023 akan berestafet dari UNAIR ke UM.

Bersamaan dengan terpilihnya ketua baru, dalam Musprov BAPOMI itu juga langsung dibentuk Tim Formatur yang terdiri sembilan personil. Tim formatur dipimpin oleh ketua terpilih, dengan delapan anggota. Diantara anggota itu ada Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno (PR III UB), Prof. Dr. Ketut Prasetyo, M.S (PR III Unesa), Dr. Widyo Winarso, M.Pd (Kopertis VII), Prof. Heru (ITS), Drs. Zulfikar, Ph.D (PR I Unej), utusan UNP Kediri, Budi (Universitas Trunojoyo), dan Yasir (Unigoro).

”Tim formatur diberikan waktu satu bulan untuk menyusun kepengurusan baru BAPOMI Jawa Timur periode 2018-2023. Mudah-mudahan, tim akan menghasilkan kepengurusan yang kapabel untuk membawa BAPOMI lima tahun kedepan lebih baik,” tandas Sekjen BAPOMI Dr. Edy Mintarto, M.Pd.

Ketua BAPOMI Jatim Prof. Djoko Santoso dalam sambutannya berharap kepengurusan BAPOMI ini akan lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok akan lebih baik dari hari ini. Ia juga mengatakan bersyukur bahwa laporan yang berkaitan dengan keuangan dan kegiatan BAPOMI mendapat persetujuan aklamasi dari peserta Musprov.

bapomi jatim
SEBAGIAN pengurus BAPOMI Jawa Timur yang hadir dalam Musprov di UM Malang, diabadikan bersama seusai kegiatan. Kedepan, BAPOMI diharapkan akan lebih baik. (Foto: Bambang Bes)

”Laporan juga telah disusun berdasarkan pedoman dalam mematuhi sifat pelaporan, keterbukaan, scientific, dan taat aturan yang lain. Hal itu harus kita penuhi, karena wahana ini untuk menegakkan etika-etika yang harus kita junjung,” tandas Prof. Djoko Santoso.

Menurut Guru Besar Fakultas Kedokteran (FK) UNAIR itu, dengan kompetensi maturitas tersebut, adanya keterbatasan dalam organisasi maka justru akan bisa melahirkan output atau outcome untuk kedepan yang lebih baik. Dan itulah sejujurnya yang sangat diharapkan oleh BAPOMI Jatim.

Prof. Arif Prajitno menambahkan, dengan terbentuknya pengurus baru nanti, hendaknya BAPOMI segera menyusun anggarannya. Anggaran itu kemudian diwujudkan ke dalam proposal, dan disampaikan kepada pimpinan daerah, sehingga memperoleh bantuan sesuai yang diharapkan sebagaimana dialami juga oleh BAPOMI di berbagai provinsi. (*)

Penulis : Bambang Bes

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
mm

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).