Ilustrasi
Ilustrasi: Feri Fenoria
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Tepat tanggal 6 Maret 2018 pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2018 ditutup. Karena itu, semua Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia sudah mendapatkan dan mengetahui jumlah pendaftar. Tak terkecuali Universitas Airlangga.

Pada tahun 2018, jumlah pendaftar SNMPTN di UNAIR meningkat secara signifikan. Hal itu juga dibenarkan langsung oleh Rektor UNAIR Prof. Dr. Moh. Nasih, SE., MT., Ak., CMA. Ditemui awak media pada Rabu (7/3), Prof. Nasih mengatakan bahwa ada peningkatan jumlah pendaftar SNMPTN 2018 jika dibandingkan dengan SNMPTN tahun lalu.

“Intinya, pada SNMPTN 2018 memang ada peningkatan dibandingkan tahun lalu,” tandas Prof. Nasih.

Berangkat dari data yang didapat dari Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) UNAIR, tercatat, pendaftar SNMPTN 2018 di UNAIR mencapai 31.235 dengan 3.553 di antaranya merupakan peserta dengan bantuan pendidikan bidikmisi.

Dari data jumlah pendaftar tersebut, tiga program studi (prodi) dengan pendaftar terbanyak pada kelompok saintek diduduki oleh prodi kesehatan masyarakat dengan 2.081 pendaftar, pendidikan apoteker dengan 1.843 pendaftar, dan pendidikan dokter dengan 1.710 pendaftar. Sementara itu, pada kelompok soshum diduduki oleh manajemen dengan 2.028 pendaftar, psikologi dengan 1.836 pendaftar, dan akuntansi dengan 1.761 pendaftar.

“Memang, beberapa program studi favorit tahun ini masih relatif sama dengan tahun kemarin,” imbuhnya.

Di sisi lain, jika dikelompokkan, jumlah pendaftar yang menempatkan UNAIR pada posisi pertama tercatat mencapai hingga angka 25.006. Selanjutnya, pendaftar yang menempatkan pilihan pada poisisi kedua mencapai angka 6.229.

“Kami sangat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang masih memberikan kepercayaan terhadap UNAIR,” tandas Prof. Nasih.

Penulis: Nuri Hermawan

Editor: Feri Fenoria

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone