Rektor Janjikan Hadiah Jika Temukan Percaloan Masuk UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
SNMPTN
Rektor UNAIR Prof. Nasih saat memberikan keterangan dihadapan awak media. (Foto: Nuri Hermawan)

UNAIR NEWS – “Untuk bisa masuk Universitas Airlangga, tidak ada pungutan atau pembayaran apapun di luar SK rektor. Saya ingin memastikan bahwa menjadi mahasiswa baru UNAIR mesti melewati tes sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur, Red) yang ada.” Pernyataan itu disampaikan oleh Rektor Universitas Airlangga Prof. Moh Nasih dalam konferensi pers terkait pengumuman jumlah pendaftar jalur SNMPTN pada Senin (6/3).

Dalam konferensi pers itu, rektor mengimbau kepada masyarakat agar tidak percaya dengan tawaran oknum tertentu yang bisa memasukkan ke UNAIR dengan sejumlah uang tertentu yang jumlahnya tak sedikit. Bahkan, tawaran masuk UNAIR dengan jumlah uang yang sedikitpun mohon untuk tidak direspon.

“Kepada masyarakat mohon jangan sekali-kali percaya dengan adanya oknum-okmun yang menjanjiikan untuk bisa masuk UNAIR dengan membayar jutaan bahkan ratusan juta. Bahkan, jangan percaya untuk masuk UNAIR hanya dengan 10-20 juta. Dipastikan yang begitu tidak ada,” ucap rektor UNAIR.

Guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) itu memastikan, semua calon mahasiswa baru yang akan masuk UNAIR menggunakan dasar nilai sebagai bahan pertimbangan. Nilai yang diperoleh itu melewati jalur resmi, yakni SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri.

Bahkan, rektor menegaskan, barang siapa bisa menemukan oknum-oknum tertentu yang terbukti melakukan percaloan, bisa melaporkan ke UNAIR. Rektor menjanjikan, yang bersangkutan akan mendapatkan ganjaran serta hadian atas temuannya itu.

“Kami akan memprosesnya dan memberikan ganjaran serta hadian yang bagus untk mereka yang berhasil menemukan,” ungkap rektor.

Upaya ini, lanjut rektor, adalah untuk menjaga niat dan iktikad UNAIR dalam menjaga persaingan yang sehat kepada seluruh calon mahasiswa yang akan mendaftar di UNAIR. (*)

Penulis: Binti Q. Masruroh

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu