Mahasiswa Fisioterapi UNAIR Raih Juara III Olimpiade Nasional

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
fisioterapi
Dari kiri ke kanan: Dosen STIKES Katolik St. Vincentius a Paulo, Luthfiyatus Setia, Dimas Aji, dan Estu Meilani usai penetapan juara. (Dok. Pribadi)

UNAIR NEWS – Delegasi Universitas Airlangga berhasil menyabet juara III dalam kompetisi yang diadakan oleh STIKES Katolik St. Vincentius a Paulo, Surabaya. Kompetisi bertajuk Professional Skill Competition yang berlangsung Kamis (1/3) itu diperuntukkan bagi mahasiswa keperawatan dan fisioterapi seluruh Indonesia.

Delegasi UNAIR terdiri dari satu tim yang beranggotakan Estu Meilani, Dimas Aji, dan Luthfiyatus Setia. Ketiganya merupakan mahasiswa D3 Fisioterapi, Fakultas Vokasi, UNAIR, yang sedang menempuh semester enam perkuliahan.

Menurut Estu, salah satu anggota, bukan hal mudah bagi ia dan tim untuk mendapatkan juara. Dengan persiapan yang hanya satu minggu, mereka berhasil membuktikan bahwa keseriusan, walaupun hanya dalam waktu yang singkat, bisa membawa manfaat.

Ada tiga babak dalam kompetisi tersebut. Babak pertama tes tulis dan diambil lima tim terbaik. Babak kedua yakni cerdas cermat dan diambil tiga tim untuk menuju babak final.

Estu mengaku, kesulitan yang ditemui di lapangan adalah karena minimnyanya persiapan. Namun, mereka tetap yakin dan semangat untuk terus berjuang hingga babak final.

Well, we’ve did our best. Jadi tiba-tiba kita masuk final. Alhamdulillah,” tutur estu.

Kompetisi semacam ini memang cukup digemari oleh mahasiswa UNAIR. Sebab, berkompetisi bersama mahasiswa seluruh Indonesia menjadi wadah untuk mengasah skill yang telah didapat di bangku perkuliahan.

Usai meraih kiara III, ketiganya semakin terpacu untuk berkontribusi membanggakan nama UNAIR di kancah nasional, khususnya nama D3 Fisioterapi yang berada di bawah fakultas vokasi.

“Kami akan terus belajar agar dalam kompetisi-kompetisi berikutnya dapat menyabet gelar juara I, bahkan juara umum,” ucap Estu. (*)

Penulis : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu