Senat Akademik UNAIR Dukung Akreditasi ”Anak Jauh” Banyuwangi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
senat akademik
DISELA kunjungan ke PSDKU UNAIR Banyuwangi, jajaran senat juga melaksanakan sarasehan bersama Pemkab Banyuwangi, di halaman Pemkab, Sabtu (23/2). (foto: Siti Mufaidah)

UNAIR NEWS – Jajaran Senat Akademik Universitas Airlangga mengunjungi Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Banyuwangi, Sabtu (23/2). Kunjungan tersebut masuk agenda rapat kerja Senat Akademik UNAIR di Banyuwangi. Juga, dalam rangka peninjauan kesiapan menghadapi akreditasi program studi (prodi) pada tahun ini.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNAIR Prof. Dr., Dian Agustina SE., M.Si., Ak., yang turut hadir menuturkan bahwa kunjungan tersebut ditujukan untuk mendukung persiapan Anak Jauh-nya UNAIR yang sebentar lagi akan melakukan akreditasi. Meski, berada jauh dari kampus utama di Surabaya, lanjut dia, senat wajib memberikan bimbingan dan arahan yang terbaik.

”Ya, Banyuwangi (PSDKU UNAIR, Red) memang seperti anak yang tinggal jauh, terpisah. Sebab, lokasinya cukup jauh dari kampus utama di Surabaya. Namun, kami perlakukan sama. Senat wajib membimbing dan menuntunnya hingga sukses,” tuturnya.

Dengan kunjungan tersebut, Prof. Dian berharap senat dapat melihat secara langsung kondisi kampus PSDKU Banyuwangi. Seluruh anggota dari setiap komisi, lanjut dia, diajak turut serta agar dapat memberikan rekomendasi kepada eksekutif, terutama rektor.

”Terutama memberikan panduan langkah-langkah pengembangan PSDKU ke depan,” tuturnya.

senat akademik
SUASANA pertemuan antara jajaran Senak Akademik UNAIR dengan dosen dan pimpinan UNAIR PSDKU Banyuwangi. (Foto: Prayogo).

Sementara itu, Koordinator PSDKU Prof., Dr., Suryanto, M.Si., menjelaskan bahwa PSDKU UNAIR di Banyuwangi telah berdiri selama empat tahun. Karena perkembangnnya begitu cepat, imbuh dia, akreditasi sudah saatnya dilakukan. Banyak program yang disiapkan untuk menunjang akreditasi.

”Hal sedetail mungkin wajib kami perhatikan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Ini (kunjungan senat, Red) sangat membantu kami untuk memberikan evaluasi dini sebelum proses akreditasi dimulai,” ungkapnya.

Bukan hanya tenaga kependidikan, mahasiswa dari keempat prodi juga dilibatkan dalam persiapan akreditasi itu. Hasil yang optimal diharapkan mampu dicapai. Banyuwangi sangat berharap terhadap UNAIR.

”Tentu kegiatan ini (Kunjungan, Red) menjadi salah satu bukti kesungguhan pusat (UNAIR) menjamin integritasnya kepada khalayak umum,” katanya.

Di sisi lain, Kepala Prodi Ilmu Kedokteran Hewan PSDKU UNAIR di Banyuwangi Dr. Iwan Sahrial Hamid, drh., M.Si., menjelaskan bahwa proses akreditasi bakal dilakukan pertengahan 2018. Setiap prodi akan divisitasi menjelang akreditasi, sekitar April.

”Kami mengenalkan lokasi kampus PSDKU kepada jajaran senat. Baik yang di Giri maupun di Sobo, Banyuwangi. Dua kampus tersebut berada di jantung Kabupaten Banyuwangi. Prodi kedokteran hewan dan budidaya perairan ada di Giri. Sementara itu, di Sobo, ada prodi kesehatan masyarakat serta akuntansi,” ungkapnya soal kunjungan tersebut. (*)

Penulis: Siti Mufaida

Editor: Feri Fenoria

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu