Rayakan 32 Tahun, Pramuka UNAIR Target Eksis di Kancah Internasional

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Serangkaian acara dalam HUT UKM Pramuka 2018. (Foto: Hilmi Putra Pradana)

UNAIR NEWS – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka merayakan hari ulang tahun ke-32 pada sabtu (24/2). HUT bertajuk modern futuristik di Kantor Manajemen Lantai 1, Kampus C, Universitas Airlangga, itu menjadi penanda kian dewasanya salah satu UKM UNAIR yang berdiri pada 22 Februari 1985 tersebut.

Acara mulai pukul 18.30 itu dibuka langsung oleh Ketua UKM Pramuka 2018 Ayu Lestari. Deni Yasmara, S. Kep. Ns., sebagai perwakilan dari Kemahasiswaan UNAIR melanjutkan sambutan dengan mengutarakan sedikit pandangannya mengenai UKM Pramuka seraya mengucapkan selamat.

“Saya perwakilan dari Kemahasiswaan mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-32 untuk UKM Pramuka. UKM ini setiap tahun menjadi cerminan mahasiswa baru di UNAIR yang menunjukkan kualitasnya. Semoga pada tahun ini dan selanjutnya UKM Pramuka menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Bukan hanya itu, Deni menyampaikan harapan untuk UKM Pramuka UNAIR agar berusaha melebarkan sayapnya ke depan. Selain itu, UKM Pramuka mesti tidak hanya menjadi kebanggaan di lingkup Jawa timur, tapi nasional. Terlebih lagi internasional.

“Saya sendiri memberikan tantangan UKM Pramuka go internasional. Perwakilan entah 5–10 orang berangkat ke luar negeri. Contohnya, ke Amerika Serikat. Dengan begitu, wawasan yang didapat akan semakin luas dan bisa membawa nama UNAIR, khususnya UKM Pramuka,” Jelas Deni.

Tumpeng
Pemotongan tumpeng sebagai tanda pembukaan acara HUT UKM Pramuka. (Foto: Hilmi Putra Pradana)

Selanjutnya, potong tumpeng menjadi pembuka serangkaian acara di HUT Pramuka. Berbagai skill ditunjukkan anggota UKM. Mulai acoustic sampai dance modern.

”Keseruan penampilan telah tecermin dari banyaknya tamu undangan yang datang. Perwakilan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Muhamadiyah Malang (UMM), dan Universitas Widya Dharma Klaten turut hadir,” kata Ardiana Ilham Nurrohman, salah seorang anggota UKM Pramuka.

Ilham mengungkapkan, pihaknya juga mengundang dewan kerja daerah, dewan kerja cabang, pembina satuan, ketua gugus depan, serta alumni. Tujuannya adalah menambah kemeriahan perayaan HUT Pramuka 2018. Banyak harapan dan doa yang disampaikan dalam acara tersebut.

“Kami (UKM Pramuka, Red) berharap dapat menjadi semakin bermanfaat dengan up to date. Eksis di kancah nasional dan internasional. Serta, tak lupa harus tetap asyik,” ujar Ilham. (*)

 

Penulis: Hilmi Putra Pradana

Editor: Feri Fenoria

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu