AEE 2018
Tampilan musik dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara bersama UKM Orchestra Universitas Airlangga menjadi pembuka kemeriahan kegiatan Airlangga Education Expo hari kedua, Sabtu (24/2). (Foto: Nuri Hermawan)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Tampilan musik dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara bersama UKM Orchestra Universitas Airlangga menjadi pembuka kemeriahan kegiatan Airlangga Education Expo hari kedua, Sabtu (24/2). Peserta yang mulai memenuhi Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C UNAIR, dibuat terpukau dengan tampilan ksatria-ksatria Airlangga itu.

Usai tampilan musik, kegiatan dilanjutkan dengan talkshow dan tanya jawab seputar jalur seleksi ke PTN oleh Achmad Solihin, SE., M.Si., selaku Ketua Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) UNAIR. Dihadapan peserta yang terdiri dari kepala sekolah, guru, dan siswa, Ketua PPMB UNAIR itu memberikan paparan tentang berbagai mekanisme jalur seleksi yang harus diperhatikan.

Tidak hanya itu, kemeriahan acara selanjutnya diisi dengan simulasi “Save Lives, Start Now” yang dipandu langsung oleh civitas akademika dari Fakultas Kedokteran UNAIR. Dalam simulasi ini, peserta juga diajak langsung untuk melakukan praktik penyelamatan.

Usai simulasi, peserta disuguhkan dengan kegiatan talkshow yang mengulas tentang kesempatan mengikuti pertukaran pelajar ke luar negeri. Tidak hanya siswa, pada talkshow yang dipandu staf bidang urusan internasionaliasi UNAIR itu juga dihadiri orang tua siswa.

Kemudian, disela-sela kegiatan talkshow sebagian peserta juga keliling mengunjungi berbagai stan yang telah disediakan. Terlihat, peserta yang didominasi siswa SMA itu sangat antusias. Hal itu nampak dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan para pengunjung kepada penjaga stan.

Sementara itu, di Aula Lantai 2 ACC  Kampus C UNAIR, dilangsungkan talkshow yang mengulas tentang berita hoax bersama Harian Kompas. Pada talkshow itu, terlihat peserta yang membludak dan memenuhi isi aula.

“Target kami peserta talkshow hanya 150, eh pas hari pelaksanaan malah lebih dari 300 peserta yang hadir,” ungkap Hedy Diah Syahputri selaku koordinator acara.

Sedang, di panggung utama pada waktu yang sama tampilan dari UKM PSHT semakin menghangatkan suasana. Terakhir, serangkaian kegiatan hari kedua ditutup dengan tampilan band dari salah satu SMA di Kota Surabaya.

“Semoga peserta bisa mendapatkan manfaat dari kegiatan yang kami selenggarakan,” papar Hedy saat ditanya perihal harapan dari terselenggaranya kegiatan Airlangga Education Expo hari kedua. “Bagian kalian yang belum bisa berkunjung, jangan sampai tidak datang. Tinggal besok,” pungkasnya.

Jadi, kalian belum ke Airlangga Education Expo. Yuk datang, tinggal besok nih kegiatannya.

Penulis: Nuri Hermawan

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone