Semarak Rangkaian Acara Hari Pertama Airlangga Education Expo

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi
Ilustrasi: Alifian Sukma

UNAIR NEWS – Airlangga Education Expo 2018 yang digelar mulai hari ini, Jumat (23/2) hingga Mingu (25/2), berlangsung dengan meriah. Gedung Airlangga Convention Center (ACC)  Kampus C UNAIR pun dibanjiri peserta dari berbagai daerah. Bukan hanya  berasal dari Surabaya saja, acara tersebut dihadiri oleh peserta yang terdiri dari kepala sekolah, guru, dan siswa dari berbagai daerah seperti Malang, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Ponorogo, Tuban, dan daerah-daerah lain di Jawa Timur.

Usai menegakkan Salat Jumat, peserta mulai melakukan registrasi untuk kemudian diarahkan masuk ke dalam gedung ACC. Usai semua berkumpul, Tarian Selamat Datang yang disuguhkan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari UNAIR,  menjadi pembuka kemeriahan acara tersebut.

Usai pertunjukkan tari, kegiatan yang dilangsungkan di panggung dengan dikelilingi oleh stand-stand yang diisi lembaga, unit kerja, UKM, dan seluruh fakultas yang ada di UNAIR itu dilanjutkan dengan kegiatan MoU antara Universitas Airlangga dengan Kompas.

Usai MoU, acara inti yakni presentasi dan dialog Penerimaan Mahasiswa Baru UNAIR oleh Prof. Nasih, sebagai Rektor UNAIR pun dilangsungkan. Pada acara tersebut, tampak antusiasme yang tinggi dari seluruh peserta. Baik dewan guru maupun siswa bersemangat untuk melontarkan pertanyaan kepada Rektor UNAIR tersebut. Karena keterbatasan waktu, tidak sedikit para peserta yang tidak mendapatkan kesempatan untuk bertanya.

Selanjutnya, sebelum membuka Airlangga Education Expo 2018 bersama jajarannya, Prof. Nasih menyampaikan beberapa pesan untuk seluruh dewan guru.

“Pertama, tolong untuk seluruh dewan guru untuk mengatur putra-putrinya yang terbaik yang akan mendaftar di UNAIR. Kedua, mengenai keuangan, tidak ada biaya apapun selain yang tercantum pada SK Rektor. Ketiga, UNAIR hanya menerima siswa yang berprestasi dalam bidang akademik,” tuturnya.

Usai membuka gelaran yang baru pertama kali dilangsungkan di UNAIR itu, Rektor beserta jajarannya dan seluruh peserta kemudian meninjau stand-stand fakultas. Peninjauan rektor bersama pimpinan lain diikuti oleh seluruh peserta dengan diiringi tampilan Keroncong Larasati.

Jadi, bagi kalian yang ingin merasakan keseruan Airlangga Education Expo, yuk! Masih ada dua hari lagi.

Penulis: M. Najib Rahman

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu