SNMPTN 2018
Hitungan mundur pembukaan pendaftaran SNMPTN 2018. (Foto: Portal snmptn.ac.id)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018 tinggal menunggu hitungan jam. Mulai besok Rabu, 21 Februari 2018, seluruh siswa yang telah mandapatkan PIN dan kode dari panitia pusat bisa mendaftarkan diri untuk menentukan kampus dan program studi yang akan dipilih.

Mengenai hal itu, Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) Univeristas Airlangga Dr. Suko Widodo mengatakan bahwa meski besok pendaftaran sudah dibuka, jumlah pendaftar dapat dipastikan masih sangat sedikit. Hal itu ditengarai oleh banyak hal. Mulai kebimbangan siswa dalam mematangkan pilihan hingga tidak sedikit yang belum memahami dan mendalami informasi mengenai jurusan yang akan dipilih.

“Karena itu, untuk menjawab permasalahan tersebut, kami menggelar kegiatan Airlangga Education Expo,” tandasnya.

Kegiatan Airlangga Education Expo, tambah Suko, menjadi momen yang tepat bagi siswa, guru, dan kepala sekolah untuk menambah wawasan serta informasi seputar jalur masuk, beasiswa, program studi, hingga beragam pandangan tentang kehidupan kampus di UNAIR.

“Ini momen yang tepat. Di awal-awal pendaftaran SNMPTN, siswa perlu motivasi dan suntikan informasi agar bisa lebih matang serta siap saat nanti kuliah di UNAIR,” jelasnya. “Jadi jangan sampai pilih jurusan,” imbuhnya.

Menambahkan pernyataan Suko, salah seorang koordinator kegiatan acara Hedy Diah Syahputri, S.I.Kom., menyatakan bahwa dalam pergelaran Airlangga Education Expo yang bakal berlangsung mulai tanggal 23 hingga 25 Februari mendatang itu, pengunjung bisa memaksimalkan beragam acara yang telah disajikan. Mulai talk show bersama rektor UNAIR yang berlangsung seusai salat Jumat, talk show tentang SNMPTN, SBMPTN, dan Jalur Mandiri pada Sabtu hingga pameran dari 15 stan fakultas di UNAIR.

“Nanti, baik siswa, guru, maupun kepala sekolah bisa sepuasnya menggali informasi di stan dan para ahli yang telah kami sediakan. Selain itu, pengunjung bisa berkonsultasi untuk pemilihan jurusan dan beasiswa,” tutur Hedy.

Penulis: Nuri Hermawan

Editor: Feri Fenoria R

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone