USAI PERTANDINGAN, UKM Bola Voli UNAIR meraih Juara II dan gelar Most Valuable Player oleh Dewi Putri Sandrawati, di Universitas Katolik Parahyangan. (Dok. Pribadi)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Voli Universitas Airlangga (UNAIR) meraih Juara II tim bola voli putri dalam kompetisi Invitation Volleyball Competition 2018 yang diselenggarakan oleh UKM Bola Voli Universitas Katolik Parahyangan. Selain juara II, gelar Most Valuable Player (MVP) didapat oleh delegasi UKM Bola Voli atas nama Dewi Putri Sandrawati.

Kompetisi yang diadakan di awal perkuliahan itu diikuti oleh tim putri UKM Bola Voli UNAIR melalui undangan yang dikirim oleh panitia. Kompetisi itu berlangsung di awal-awal perkuliahan, 2 – 10 Februari lalu.

“Kebetulan kemarin yang diundang langsung oleh UKM Bola Voli UNPAR adalah tim yang putri. Tim voli putra tidak ikut, tapi sedang persiapan untuk ikut dalam kompetisi lain,” jelas Izzatul Putri Dinda Syafidah yang biasa dipanggil Dinda, salah satu delegasi dalam kejuaraan itu.

Ditanya perihal kesiapan sebelum mengikuti kejuaraan, Dinda mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan memang tidak mudah. Ia mengatakan, latihan dilakukan ketika jeda kegiatan perkuliahan. Banyak anggota UKM Bola Voli yang sedang dalam masa magang, PKL, bahkan KKN. Namun, meski sulit menentukan jadwal latihan, tidak menyurutkan niat mereka untuk berlatih.

“Biasanya kita latihan buat kompetisi itu hampir full satu minggu untuk persiapan. Berbeda dengan kompetisi ini karena teman-teman banyak kegiatan di luar dan sedang masa libur. Jadi kami hanya melakukan latihan setiap akhir pekan tiap minggunya. Teman yang lain juga bersedia meluangkan waktunya untuk berlatih saat itu,” jelas Dinda.

Di awal kompetisi, lanjut Dinda, para delegasi tidak terlalu menargetkan juara. Para delegasi sempat mengalami kegagalan di pertandingan pertama. Akan tetapi, pertandingan ke dua dan selanjutnya keberhasilan berhasil mereka raih sehingga keyakinan akan juara muncul di antara mereka.

“Di awal pertandingan pertama kemarin kami bertanding melawan tim dari UNPAD (Universitas Padjadjaran, Bandung). Kami belum bisa menang dari mereka. Tapi di beberapa pertandingan setelahnya, kami terus mendapatkan kemenangan sampai melawan tim dari UNPAD di akhir kompetisi,” papar Dinda.

Setelah mendapatkan kemenangan di UNPAR kemarin, target UKM Bola Voli selanjutnya adalah menyelenggarakan kompetisi bola voli.

“Target kami selanjutnya adalah Airlangga National Volley Competition (ANVC) tahun ini berjalan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,” jelas Dinda mengenai kompetisi tahunan yang mereka selenggarakan. (*)

Penulis : Hilmi Putra Pradana

Editor : Binti Q. Masruroh

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone