(Foto: Istimewa)
ShareShare on Facebook72Tweet about this on Twitter5Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Fakultas Psikologi Universitas Airlangga telah kehilangan seorang guru terbaiknya. Drs. E. M. Agus Subekti D., M.Kes., M.Psi., Psikolog, salah seorang anggota panitia pendiri Fakultas Psikologi UNAIR itu, berpulang pada Jum’at (9/2) dalam usia 67 tahun.

Upacara penghormatan jenazah dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Psikologi UNAIR, di Hall Lantai 1, Gedung Psikologi, Kampus B, UNAIR, pukul 09.00. Kerabat, handai taulan, serta civitas akademika UNAIR turut hadir dalam penghormatan tersebut.

Almarhum lahir di Pemalang pada 31 Juli 1950. Selama di UNAIR, almarhum merupakan seorang pakar di Departemen Psikologi Klinis dan Kesehatan Mental Fakultas Psikologi. Keahlian atau kepakaran almarhum meliputi riset keselamatan kerja dan kesehatan mental pada organisasi, pendidik dan profesi, perubahan organisasi, kesehatan mental pada komunitas, kepribadian, serta kajian kebangsaan dan ketahanan nasional.

Putra pertama almarhum mewakili keluarga juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak terhadap segala kesalahan yang mungkin diperbuat semasa hidup ayahnya. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa almarhum adalah sosok yang tegar.

”Almarhum juga sangat mencintai pekerjaannya sehingga menjadikan Fakultas Psikologi UNAIR rumah keduanya,” tuturnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Psikologi Dr. Nurul Hartini, S.Psi., M.Kes., Psikolog melepas keberangkatan jenazah. Selain itu ungkapan bela sungkawa atas kepergian almarhum, dia menyampaikan kesannya terhadap sosok almarhum.

”Satu putra terbaik Universitas Airlangga telah meninggalkan kita semua. Kita akan meneruskan perjuanganmu untuk kemajuan Fakultas Psikologi Universitas Airlangga dan untuk Fakultas Psikologi di Indonesia. Semoga kita dapat mencontoh kegigihan almarhum,” tuturnya.

Seusai upacara penghormatan, digelar shalat jenazah di Masjid Nuruzzaman UNAIR. Selepas shalat Jum’at, jenazah dimakamkan di Kompleks Makam Islam Pondok Candra Indah. Semoga seluruh amal bakti almarhum diterima Tuhan Yang Maha Esa. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi kelapangan hati, keteguhan, dan kekuatan iman. Selamat jalan Drs. E. M. Agus Subekti Doelhadi, M.Kes., M.Psi., Psikolog. (*)

Penulis: Aditya Gita Rohmatulloh.

Editor: Feri Fenoria.

ShareShare on Facebook72Tweet about this on Twitter5Email this to someone